Friday, August 3, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED AUGUST 3, 2012

MARKET STILL CONSOLIDATED !

Seperti diperkirakan kemarin, hari ini market memang masih bergerak diteritori negatif, walau pun di akhir sesi 2 mulai ada perlawanan dan bahkan akhirnya Index bisa ditutup dengan positif.
Dibuka dengan minus 16 point di pre opening market, kemudian turun lagi 24 point di pembukaan regular market, Index terus mengalami tekanan jual hingga turun terdalam, minus 33 point dalam setengah jam pertama trading. Kemudian Index berangsur stabil, minus tinggal dalam range 15 - 28, hingga sesi 1 ditutup minus 19 point di level 4073.

Setengah jam pertama perdagangan Sesi 2, Index masih stabil, minus 20 lebih, kemudian berangsur-angsur mulai menguat, bahkan beberapa kali sempat berubah positif, naik 1 atau 2 point, hingga terakhir 2 menit menjelang penutupan market, Index berubah positif dan ditutup naik 6 point di level 4099.

Market hari ini : open 4076 high 4103 low 4059 close 4099

Volume trading hari ini juga tidak begitu besar, hanya sebanyak 2.2 miliar saham yang diperdagangkan, dengan value trading sebesar 3. 4 T rupiah. Saham yang naik ada sebanyak 108 saham, sebanyak 97 saham tidak berubah dan sebanyak 111 saham turun harganya.

Sektor industri yang naik dan turun hari ini juga cukup berimbang, dengan yang naik, dimulai dengan sektor Infrastruktur, naik 9 point, Konsumer naik 5 point, Perdagangan naik 4 point dan sektor Properti naik 0.2 point. Yang turun, dimulai dengan sektor Perkebunan, turun 11 point, Industri Dasar turun 3 point, Pertambangan turun 1.6 point dan sisanya turun di bawah range 1 point.

Walau pun Index hari ini ditutup dengan menguat, namun secara umum Index masih belum terlalu kuat, ditandai dengan volume yang tidak signifikan. Karena itu, untuk market minggu depan masih akan side ways atau flat, market cenderung akan membentuk keseimbangan baru dulu, barulah kelihatan trend berikutnya.
Untuk trading minggu depan, tetap usahakan untuk melakukan Profit Taking bagi sortfolio yang sudah profit.

P.S.: This blog will not be active from August 6 to August 8, and will be updated again at August 9.

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE