Friday, August 10, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED AUGUST 10, 2012

Index hari ini cukup fluktuatif, dengan kenaikan dan penurunan yang silih berganti. Dibuka dengan kenaikan 2 point di pre opening, terus naik lagi 5 point di pembukaan regular market, hingga satu jam perdagangan Index masih bergerak di teritori positif, namun sesudah itu mulai mengalami penurunan, walau pun tidak banyak, hanya minus di bawah 7 point, akhirnya sesi 1 ditutup minus 5 point di level 4125.

Pembukaan sesi 2, Index masih minus, sempat minus terdalam, 13 point, tetapi 15 menit menjelang penutupan sesi 2, Index mulai bergerak positif, hingga akhirnya ditutup naik 10 point di level 4141.

Market hari ini : open 4133 high 4150 low 4118 close 4141

Volume trading hari ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan kemarin, dengan 4.8 miliar saham yang ditransaksikan dan value trading sebesar 3.6 T rupiah. Saham yang naik ada 92 saham, 145 saham turun harganya dan 94 saham tidak berubah.

Sektor industri yang turun hari ini hanya 2, Sektor Perkebunan yang turun 26 point dan sektor Petambangan, turun 4 point. Selebihnya, sektor industri yang lain mengalami kenaikan. Sektor Aneka Industri naik 8 point, Infrastruktur naik 4 point, Manufaktur naik 3 point dan sisanya naik di bawah angka 3 point.

Dengan penutupan Index hari ini, masih membuka peluang kenaikan pada perdagangan minggu depan, walau pun masih akan dibayangi oleh resisten minor 4149 yang hari ini sudah dilalui, dengan high 4150, tetapi sayang penutupan nya tidak berada di atas level tersebut.
Minggu depan, Index akan berusaha untuk menembus level resisten tersebut, bahkan akan mencoba juga level 4234, yang merupakan high tahun ini.

Market 13 Agustus 2012

ASII - SPECULATIVE TRADING BUY
Walau pun ASII masih berpeluang untk naik, namun karena sudah berada di batas atas dari stochastic yang menunjukkan area over bought, membuat ASII menjadi rentan untuk aksi profit taking.

BMRI - SPECULATIVE TRADING BUY
Walau pun ditutup naik hari ini, yang membuka peluang BMRI untuk bisa melanjutkan kenaikannya, namun kenaikannya yang mulai terbatas, membuat BMRI juga rentan terhadap aksi profit taking.

BBRI - SPECULATIVE TRADING BUY
Hari ini BBRI kembali mencapai level all time high di harga 7.200 dan ditutup juga diharga tersebut. Seperti yang lain, BBRI juga masih memiliki peluang untuk naik, namun juga dengan bayang-bayang aksi profit taking.

BBNI - TRADING BUY
BBNI masih memiliki ruang  yang cukup untuk naik, dengan harga yang masih di bawah harga rata-ratanya dan juga sedang memasuki trading area, sehingga masih memiliki peluang untuk bergerak naik.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : DKFT - KRAS - APLN - INTP

TRADING BUY : SMGR - ICBP

SPECULATIVE TRADING : ADRO - ASRI - BRAU - BIPI - BSDE - MNCN - SSIA - PGAS

happy trading


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment

 

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE