Wednesday, August 15, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED AUGUST 16, 2012

SIDE WAYS TO HIGHER

Walau pun akhir nya ditutup dengan kenaikan, Index pada sesi 1 dibuka dengan penurunan 5 point di pre opening market, lalu minus lagi 9 point di pembukaan regular market. Selama hampir sat setengah jam, Index berada di teritori negatif, barulah satu jam menjelang penutupan, Index bergerak positifdan akhirnya di tutup naik 7 point di level 4128.

Sesi 2 Index masih dibuka dengan positif, lalu sempat turun beberapa kali, dengan koreksi minor, namun secara umum sesi 2 masih berada di teritori positif, dengan kenaikan rata-rata 5 point. 2 menit menjelang penutupan sesi 2, Index tiba-tiba meloncat dan ditutup dengan plus 20 point di level 4141.

Market hari ini : open 4115 high 4142 low 4103 close 4141

Total volume hari ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan kemarin, sebanyak 3.3 miliar saham diperdagangkan hari ini, dengan value sebesar 3 T rupiah. Saham yang naik ada 96 saham, 91 saham tidak berubah harganya dan sebanyak 125 saham turun harganya.

Sektor industri yang turun hari ini meliputi sektor Pertambangan dan sektor Perkebunan yang masing-masing turun 21 dan 16 point. Sedangkan yang naik, sektor Aneka Industri, naik 19 point, Infrastruktur naik 14 point, Manufaktur naik 9 point, Industri Dasar naik 7 point dan sisanya naik di bawah 2 point.

Dengan penutupan yang terbentuk hari ini, membuat pergerakan Index menjadi berpelunag untuk bergerak naik kembali, walau pun masih dibayang-bayangi dengan side ways market.
Penutupan yang berhasil ditarik ke highest, menandakan adanya kekuatan Buyers yang berhasil menarik Index untuk bergerak naik. Karena itu, untuk perdagangan besok, masih menyisakan kekuatan untuk bergerak kembali.

Market 16 Agustus 2012

ASII - SELL INTO STRENGTH
Hari ini ASII kembali mengalami penguatan, ditutup di harga tertinggi, 7.350. Dengan penutupan hari ini, membuka peluang ASII untuk bergerak naik lagi. Hanya saja, karena sudah berada di area peak over bought, jadi sebaiknya Jual mengikuti kenaikannya.

BMRI - SELL ON STRENGTH
Walau pun BMRI juga ditutup di harga tertinggi hari ini 8.300, namun masih belum disertai dengan kekuatan beli yang massive, membuat BMRI masih bergerak flat to higher.

BBRI - SELL ON STRENGTH
Setelah tidak berhasil mempertahankan level high di 7.250 2 hari yang lalu, BBRI mulai bergerak turun, walau pun dengan sedikit perlawanan. Untuk sementara, trend BBRI masih memiliki kecenderungan untuk bergerak turun.

BBNI - SPECULATIVE TRADING BUY
BBNI masih memiliki peluang untuk naik, hanya saja kenaikannya yang cukup tajam, belum disertai dengan volume yang massive, sehingga akan rawan oleh aksi profit taking.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : BKSL - GIAA - LSIP - BRMS

TRADING BUY : KIJA - BSDE - ADRO - INDF - BBTN

SPECULATIVE TRADING : ASRI -KLBF - CPIN - DILD - PTBA

happy trading


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE