Tuesday, August 14, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED AUGUST 14, 2012

STILL A CONSOLIDATED MARKET !

Terbalik dari perkiraan kemarin, bahwa market akan mengalmi penurunan, Index hari ini malah ditutup dengan kenaikan.
Dibuka dengan kenaikan 14 point di pre opening market, lalu sedikit menurun, hanya naik 9 point di pembukaan regular market, namun Index masih bisa bertahan dalam teritori positif selama setengah jam perdagangan pertama. Sesudah itu, mulailah Index masuk ke teritori negatif, hingga akhirnya sesi 1 ditutup minus 10 point di level 4091.

Sesi 2 di buka masih dengan minus 4 point, lalu Index masih sempat mengalami kenaikan, kemudian turun lagi silih berganti, hingga akhirnya sesi 2 ditutup dengan kenaikan 19 point di level 4121.

Market hari ini : open 4116 high 4122 low 4086 close 4121

Volume dan value trading hari ini masih sama seperti kemarin, belum ada peningkatan yang berarti, dengan volume treading sebanyak 2.6 miliar saham dan value trading sebesar 2.5 T rupiah. Saham yang naik ada 110 saham, sebanyak 113 saham tidak berubah harganya dan sebanyak 96 saham turun harganya.

Kecuali sektor Perkebunan yang turun sebanyak 6 point hari ini, sektor industri lainnya mengalami kenaikan hari ini. Dimulai dari sektor Aneka Industri yang naik 13 point,, sektor Konsumer yang naik 12 point, Manufaktur naik 9 point, Pertambangan naik 8 point dan sisanya naik di bawah angka 5 point.

Dengan penutupan hari ini, membuat Index kembali bergerak dalam bentuk side ways. Range trading akan berkisar di level 4086 - 4152.

Market 15 Agustus 2012

ASII - SELL ON STRENGTH
Walau pun ASII hari ini ditutup naik, namun pergerakanya sudah mulai terbatas, juga untuk sementara  masih ada level resistensi 7250. Karena itu Sell jika bergerak naik.

BMRI - SELL ON STRENGTH
Demikian juga dengan BMRI, walau pun penutupannya berhasil ditarik ke atas, namun masih belum kuat untuk menembus resistensi 7.450, karena itu Sell jika naik juga.

BBRI - SELL ON STRENGTH
Hari ini BBRI mulai mengalami penurunan, bahkan ditutup ke bawah, menandakan pergerakannya yang mulai berubah arah dan semakin melemah.

BBNI - SPECULATIVE TRADING BUY
Walau pun BBNI hari ini bergerak naik, namun karena belum didukung oleh volume yang besar, maka pergerakan besok walau pun masih bisa bergerak naik, namun agak riskan terhadap aksi penjualan.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : BKSL - LSIP - DKFT - INDF - TBIG

TRADING BUY : BSDE - GIAA - BRMS - SGRO - SMGR - RALS

SPECULATIVE TRADING : ENRG - SSIA - MNCN - MAIN

happy trading


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE