Monday, August 13, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED AUGUST 13, 2012

FALSE SIGNAL, MARKET CONSOLIDATED AGAIN ?

Tidak terduga, hari ini Index bukannya meneruskan kenaikannya, malah berbalik arah dan ditutup dengan penurunan yang cukup besar.

Dibuka dengan naik 6 point di pre opening market, lalu bergerak naik lagi, 9 point di pembukaan regular market dan mencapai kenaikan tertinggi, 11 point dalam 5 menit pertama perdagangan. Sesudah itu Index mulai melorot dan setelah bertahan selama satu jam, Index mulai memasuki area negatif sampai sesi 1 ditutup minus 6 point di level 4135.

Sesi 2, Index sempat positif sebentar, namun kemudian kembali bergerak turun, hingga penurunan terdalam, minus 54 point di level 4087. Namun akhirnya sesi 2 Index ditutup minus 39 point di level 4102.

Market hari ini : open 4148 high 4152 low 4087 close 4102

Volume trading hari ini hanya sebanyak 2.6 miliar saham, dengan value trading sebesar 3.1 T rupiah. Saham yang naik masih ada 62 saham, yang tidak berubah ada 85 saham dan yang turun ada sebanyak 176 saham.

Seluruh sektor industri yang ada, hari ini mengalami penurunan. Dengan penurunan tertinggi dari sektor Pertambangan, turun 35 point, Perkebunan, turun 18 point, Aneka Industri  turun 16 point, Infrastruktur turun 14 point, Manufaktur turun 6 point, Keuangan turun 5 point dan sisanya, turun di bawah 5 point.

Dengan penutupan Index hari ini, membuat up trend yang terbentuk sampai dengan minggu lalu menjadi gagal, sehingga untuk sementara ini Index memasuki masa konsolidasi kembali, dengan trend penurunan yang lebih dominan.

Market 14 Agustus 2012

ASII - SELL ON STRENGTH
Ternyata hari ini ASII mengalami volatilitas yang cukup tinggi, dibuka di harga tengah dan sempat mencapai harga 7.250, tetapi tidak berhasil melewatinya, malah ditutup ke harga bawah, membuat pergerakan harga nya mulai tertahan. Untuk besok, ASII untuk sementara akan bergerak turun dulu, untuk mencari keseimbangan baru.

BMRI - SELL ON STRENGTH
BMRI juga tidak bisa meneruskan trend kenaikannya, tertahan di harga 8.400 dan mulai berbalik arah. Penutupan BMRI yang di harga bawah, membuatnya mulai mengalami tekanan jual.

BBRI - SELL ON STRENGTH
Hari ini BBRI kembali mencapai harga tertinggi baru, 7250, namun sayang harga tersebut tidak bisa dipertahankan, sehingga akhirnya malah ditutup ke harga bawah. Hal ini akan membuat BBRI juga mulai mengalami tekanan jual.

BBNI - BUY ON WEAKNESS
Hari ini BBNI juga tidak kuat untuk bergerak naik, malah ditutup di harga lowest. Namun BBNI masih berada di area over sold, sehingga potensi kenaikan masih ada.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : GIAA - INDF - APLN - INTP

SPECULATIVE TRADING : BHIT

happy profit taking


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment
    

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE