Thursday, August 23, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED AUGUST 23, 2012

INDEX TARGET : 4234

Setelah libur panjang, hari ini Index kembali ditutup dengan naik 2 point di level 4162. Walau pun sempat dibuka minus 7 point pada pre opening dan regular market, namun Index masih bergerak di area positif sepanjang perdagangan sesi 1. Index bahkan sempat menyentuh high, naik 22 point di level 4183 pada sesi 1, hingga akhirnya ditutup naik 15 point di level 4176.

Sesi 2 dibuka, Index masih mengalami kenaikan, hingga  1 jam menjelang penutupan, Index mulai mengalami koreksi, hingga turun terdalam, minus 22 point di level 4137, namun 1 menit menjelang penutupan sesi 2, Index berhasil positif kembali hingga akhirnya ditutup naik 2 point di level 4162.

Market hari ini : open 4153 high 4183 low 4137 close 4162

Volume trading hari ini masih belum terlalu kuat, hanya 2.6 miliar saham yang diperdagangkan, dengan value sebesar 4.4 T rupiah. Sedangkan saham-saham yang naik ada 126 saham, sebanyak 92 saham yang stagnan dan 92 saham turun harganya.

Sektor Industri yang naik dan turun masih mixed hari ini, dengan kenaikan tertinggi dari sektor Perkebunan yang naik 14 point, disusul sektor Pertambangan yang naik 6 point, lalu sektor Industri Dasar, naik 3 point, Konsumer dan Keuangan, naik masing-masing 2 point dan sisanya, sektor Infrastruktur, Perdagangan dan Properti naik naik di bawah 2 point. Sedangkan sektor yang turun hanya 2, yaitu sektor Aneka Industri, turun 32 point dan sektor Manufaktur turun 5 point.

Dengan penutupan hari ini, masih membuka peluang Index untuk bergerak naik pada perdagangan besok, walau pun sinyal naik belum begitu kuat.

Market 24 Agustus 2012

ASII - SELL ON STRENGTH
Secara mengejutkan, ASII mengalami penurunan yang cukup tajam, mengindikasikan kenaikannya yang sudah tertahan, karena itu, jika besok masih berusaha naik, sebaiknya Sell dulu.

BMRI - SELL ON STRENGTH
BMRI berhasil mencapai level tertinggi hari ini, 8.600, tetapi tidak bisa mempertahankan harga tersebut dan ditutup di harga pembukaan. Besok, harga 8.600 akan menjadi level resisten buat BMRI.

BBRI - SELL ON STRENGTH
BBRI juga tidak kuat untuk memertahankan kenaikannya, sehingga ditutup di harga bawah, setelah naik hingga harga 7.550. Besok, harga 7.550 akan menjadi harga resisten buat BBRI.

BBNI - SELL INTO STRENGTH
Hari ini BBNI naik dengan gap up, disertai dengan volume yang massive, mengindikasikan kekuatan Buyers yang masuk, namun, karena tidak ditutup di harga tertinggi, membuat kekuatannya menjadi kurang valid. Karena itu, jika besok masih bergerak naik, sebaiknya lakukan profit taking dulu.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : IMAS - SIMP -

TRADING BUY : LSIP - MAIN

SPECULATIVE TRADING : UNSP - BUMI - INDF - ANTM - UNTR

happy trading


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment


No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE