Friday, October 31, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED OCTOBER 31, 2008

MARKET DITOPANG OLEH FAKTOR FUNDAMENTAL !!

Hari ini market kembali bergairah, satu dan lain hal, dipicu oleh rally yang masih terjadi di pasar Amerika, juga laporan keuangan kwartal ke 3 yang mulai dipublish, yang ternyata masih dapat membukukan kinerja yang cukup baik, bahkan ada beberapa emiten yang net profitnya tetap bertumbuh di atas 50 %.

Market juga tetap semarak, naik, walau pun regional market, HangSeng, Nikkei, sudah mulai minus, bahkan Dowjones Futures juga sudah minus. Market hari ini dibuka naik 12 point dan terus naik dan akhirnya ditutup naik 82 point di level 1256.

Jika berbicara secara teknikal, secara short term trading, beberapa saham masih menunjukkan trend yang naik. Di antaranya sektor perbankan, sektor perkebunan, sektor pertambangan, saham-saham BUMN, dan grup Astra.
Beberapa saham yang berbau akuisisi juga masih bergerak, di antaranya : BTEL, DEWA.

Secara umum, market besok masih akan rally. Jika terpengaruh oleh market regional, maka paling akan ada koreksi minor, yang mana merupakan timing untuk masuk kembali bagi yang sudah profit taking hari ini.

Yang harus selalu diingat adalah jangan terlena dengan kenaikan indeks dua hari terakhir ini, dengan euforia yang ada dan melupakan faktor-faktor yang dapat menyebabkan indeks terkoreksi lagi. Selalu, jangan overtrade !

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE