Tuesday, October 14, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED OCTOBER 14, 2008

MARKET REBOUND, TAPI BELUM CUKUP KUAT !!!

Setelah ditimpa bencana "tsunami" secara berturut-turut minggu lalu, akhirnya market dalam dua hari berturut-turut naik secara signifikan. Hari ini saja market sudah bertengger di level 1555, naik 197 point dari posisi terendah kemarin di level 1358.

Namun, walau pun indeks hari ini naik tajam, 94 point, tetapi secara makro, market masih mancari titik equilibrium baru. Artinya market Indonesia masih belum terlalu kuat untuk menyanggah penurunan lanjutan jika market global kembali rontok.

Karena itu, jangan tergesa-gesa untuk membeli, jika tidak sempat membeli waktu market jatuh pada hari Senin 13 Oktober 2008 yang lalu. Sebaiknya tunggu koreksi lanjutan baru masuk kembali ke market, supaya tidak membeli dengan harga tertinggi di saat ini.
Jika nantinya market sudah mulai stabil, membeli dengan harga lebih tinggi tidak menjadi masalah, sepanjang sesudah pembelian, harga bergerak naik terus dan investor mendapatkan keuntungan.

Khusus market tanggal 15 Oktober 2008, masih terkonsentrasi ke saham-saham BUMN dan perbankan, saham-saham bluechip dan saham-saham sektor pertambangan dan perkebunan yang sudah terkoreksi dalam harganya.

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE