Wednesday, December 26, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED DECEMBER 26, 2012

PASAR SAHAM INDONESIA

A SIGN OF MARKET REVERSAL ?

Setelah libur 2 hari, hari ini market kembali menunjukkan gairahnya, dengan ditutup dengan positif di level 4275. Dibuka dengan plus 1 point di pre opening, lalu naik lagi 7 point di regular market, sesudah itu Index sempat mengalami penurunan, sekitar 5 point, lalu naik dan turun silih berganti dalam range yang sempit, kemudian Index terus bergerak naik dengan lebih stabil hingga sesi 1 akhirnya ditutup naik 12 point di level 4262.

Sesi 2 Index masih tetap berada di teritori positif, dengan sekali-kali mengalami minus di bawah 1 point dan mulai bergerak flat, naik sekitar 6 point, tetapi 1 menit menjelang penutupan, Index melonjak naik lagi hingga ditutup naik 24 point di level 4275.

Market hari ini : open 4251 high 4275 low 4245 close 4275

Total volume trading hari ini : 9.5 miliar saham
(termasuk crossing saham : ELTY-BNBR-BTEL)
Total value trading : 3.4 T rupiah
Jumlah saham yang naik : 128 saham
Jumlah saham yang statis : 102 saham
Jumlah saham yang turun : 97 saham

Sektor Industri yang naik hari ini :
Sektor Perkebunan : 29 point
Sektor Konsumer : 14 point
Sektor Perdagangan : 9 point
Sektor Keuangan : 5 point
Sektor Properti : 3 point
Sektor Infrastruktur : 2 point
Sektor Manufaktur : 1 point
Sektor Pertambangan : 1 point
Sektor Industri Dasar : 1 point

Sektor Industri yang turun :
Aneka Industri : -12 point
 
Dengan penutupan Index hari ini, bisa saja mengindikasikan adanya reversal market yang sedang terjadi, apalagi dengan semakin dekatnya penutupan tahun, yang biasanya disertai dengan window dressing bagi beberapa emiten.

Market 27 Desember 2012

ASII - SELL ON STRENGTH
Untuk sementara ASII masih akan bergerak turun, walau pun besok bisa saja bergerak naik dulu, namun sebaiknya gunakan untuk melakukan penjualan dulu.

BMRI - BUY ON WEAKNESS
3 hari berturut-turut BMRI dibuka dengan harga 8.000, turun ke harga 7.900 dan ditutup di harga 8.000, kecuali hari kedua, dengan harga tertinggi 8.050. Untuk perdagangan besok, kelihatannya harga akan mencoba bergerak naik kembali. Jika harga bisa bertahan di atas 8.050, berarti potensi untuk naik makin terbuka.

BBRI - TRADING BUY
Hari ini BBRI belum berhasil untuk bergerak naik, sesudah minggu lalu sempat ditutup dengan harga positif. Penutupan hari ini yang membentuk doji, membuat potensi kenaikannya menjadi kurang solid. Karena itu, untuk konfirmasi kenaikan, BBRI harus bertahan di atas harga 7.000.

BBNI - SELL INTO STRENGTH
Ternyata hari ini BBNI bisa menembus harga minor resistence di 3.675 dan harga tertinggi 3.700 kemarin dan bahkan bergerak naik hingga 3.775. Untuk perdagangan besok, walau pun masih ada kemungkinan untuk naik, namun sebaiknya gunakan kesempatan ini untuk lakukan penjualan, karena stochastic sudah menunjukkan peak over bought untuk BBNI.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : KLBF - BIPI - INDF

TRADING BUY : BHIT - SSIA
  
SPECULATIVE TRADING : WIKA - BSDE - PTPP - DKFT - DILD - BMTR - UNVR

happy trading



caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment
 

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE