Wednesday, July 20, 2011

STOCKMARKET COMMENT, DATED JULY 21, 2011

BELIEVE IT OR NOT, A NEW HIGH RECORD, AGAIN ?

Hanya sempat pause 1 hari, market turun kemarin, namun hari ini, dipicu oleh kenaikan regional index, market kembali bergairah, sehingga Index mencetak New high record !
Index sudah naik 15 point waktu pre openning, dilanjutkan dengan kenaikan 24.8 point begitu sesi 1 dibuka, terus bergerak naik hingga 25 point, namun itu hanya berlangsung setengah jam perdagangan saja, sesudah itu index mulai kendor, bahkan sempat minus 2 point lebih 1 jam menjelang penutupan sesi 1 dan akhirnya ditutup naik 3.6 point di sesi 1.

Sesi 2, market juga tidak begitu bergairah, hanya naik sekitar 15 point, yang bergerak adalah saham-saham lapis 2 dan 3, terutama sektor properti, sedangkan saham-saham berkapitalisasi besar, walau pun masih naik, tetapi tidak sekencang hari-hari sebelumnya. 1 menit menjelang penutupan market, Index ditarik dan ditutup plus 27.2 di level 4050.6.

Rekor tertinggi Index hari ini adalah 4055, dengan value trading sebesar 6.4 T, 171 saham yang bergerak naik, 76 saham yang turun dan 92 saham tidak berubah.

Untuk perdagangan besok hari, bisa saja market tetap bergerak naik, namun tetap saja harus waspada, karena secara teknikal, market menembus rekor baru di area over bought, jadi resiko untuk pembalikan arah akan selalu membayangi. Jadi mumpung ada kesempatan euphoria market, sebaiknya gunakan untuk melakukan profit taking. Karena selalu akan ada waktunya market melakukan penyesuaian harga-harga, sehingga tercipta sesuai dengan konsensus market.

Market 21 Juli 2011

ASII - TRADING SELL
Setelah mencapai harga tertinggi, 2 hari berturut-turut ASII mengalami koreksi, masih wajar. Besok pun ASII kelihatan masih akan terkoreksi lagi

BMRI - TRADING SELL
BMRI juga sementara masih bisa bergerak turun, kecuali jika turun terlalu dalam sudah boleh mulai buy on weakness

BBRI - TRADING BUY
BBRI kelihatannya tertahan di harga 6.600, jadi jika hari ini masih bisa bertahan di atas harga tersebut, Buy

BBNI - SIDE WAYS - SELL INTO STRENGTH
Sesudah kemarin ditutup turun, hari ini BBNI berusaha untuk ditarik naik kembali, sehingga berhasil ditutup di harga atas, namun masih berada di area overbought, jadi kecendrungannya masih lebih besar turun


MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : INTP - TLKM

TRADING BUY : AALI - LSIP - PTBA - BORN

SPECULATIVE BUY : ITMG - SMRA - ASGR

SELL INTO STRENGTH : CTRS - BSDE - CTRP - KIJA - ASRI - ELTY

happy profit taking

caleb limuel
http://m-one.megaci.com

ps : this blog will be off for this week end and will be on again on Monday

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE