Friday, July 15, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED JULY 15, 2011

ANOTHER RALLY ? YOU BET IT !

FANTASTIC ! Ini kata-kata yang dapat ditujukan kepada Bursa Efek Indonesia ! Sementara target-target yang sudah dicanangkan dari awal tahun, dari yang agak pesimis, target 2011 adalah 4.000, sudah dicapai, yang agak optimis, 4.200 mungkin segera tercapai, bahkan yang lebih optimis, 4800, ada kemungkinan besar akan tercapai juga. Mengapa ? Karena di tengah-tengah keragu-raguan market, karena masalah utang Amerika, masalah Yunani dan segera menyeret Italy, membuat market global shaking, namun Bursa Indonesia malah masih menorehkan rekor baru : 4.024 ! walau pun akhirnya tutup di level 4.023 !

Pada hal, market dibuka masih minus 5, tetapi itu tidak berlangsung lama, 1 menit sesudah pembukaan market sesi 1, market langsung berubah hijau, walau pun tidak langsung naik dengan agresif. Market sesi satu ditutup plus 19, sesi 2 masih turun naik turun naik di sekitar angka 15 point, tetapi 1 menit menjelang tutup sesi 2, Index langsung berubah, naik 25 dan ditutup di level 4023.

Total value transaksi hari ini sebesar 4.3 T, tidak terpaut banyak dari value transaksi kemarin, dengan 126 saham yang naik, 108 yang turun dan 94 saham tidak berubah.

Dengan melihat hasil perdagangan hari ini, maka untuk pergerakan Index hari Senin akan menyisakan kekuatan market untuk bergerak naik, kecuali jika terjadi hal-hal yang luar biasa. Namun kenaikan yang terjadi akan lebih terbatas, karena akan muncul gejala profit taking dari investor yang sudah mengumpulkan barang dari harga bawah. So, be carefull. Watch your portfolio, watch your profit, don't let people take away your money !

Market 18 Juli 2011

ASII - SPECULATIVE TRADING
ASII HIT NEW HIGH 70.400 ! Walau pun secara teknikal ASII masih bisa bergerak naik, tapi sebaiknya hanya untuk trading saja, karena sementara ini sudah memasuki area over bought, jadi kenaikannya akan lebih terbatas, jadi sebaiknya hit and run !

BMRI - SELL INTO STRENGTH
Seperti ASII, BMRI hari ini juga menyentuh new record high, 8.000 ! Namun tidak seperti ASII, BMRI tidak memiliki kekuatan seperti ASII, sehingga untuk BMRI malah harus profit taking dulu.

BBRI - TRADING SELL
BBRI hari ini berusaha naik sampai level high di 6.900, namun tidak kuat bertahan, sehingga ditutup di harga bawah 6.750. Ini menunjukkan kekalahan dari pihak pembeli untuk mempertahankan kekuatannya, sehingga harga melorot kembali ke bawah.

BBNI - SPECULATIVE BUY
BBNI masih memiliki peluang untuk bergerak naik, namun karena sudah mulai memasuki area over bought, maka ada baiknya untuk lebih berhati-hati. Sebaiknya hit and run juga

TLKM - TRADING BUY
Setelah bergerak naik 2 hari berturut-turut, kemarin TLKM mengalami stagnasi dan baru melanjutkan kenaikannya pada hari ini. Untuk trading hari berikutnya, TLKM masih memiliki peluang untuk bergerak naik

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : PTBA - BDMN - BJBR

TRADING BUY : INTP - UNVR - JSMR - ADRO - TINS - PGAS - CTRS - BBTN

SPECULATIVE TRADING : JPFA - KKGI - ISAT - ICBP - INTA - TBLA

SELL INTO STRENGTH : IMAS - BFIN - ALMI - GJTL - GGRM - ASRI

happy trading

caleb limuel
http://m-one.megaci.com

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE