Monday, July 18, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED JULY 18, 2011

WHEN WILL BE, ENOUGH IS ENOUGH ?

Benarkah Bursa Efek Indonesia memiliki energi yang demikian dahsyatnya, sehingga dalam perdagangan satu minggu terakhir sudah mengukir 3 kali rekor tertinggi ? Apakah market tidak kehabisan tenaga untuk menarik Index naik terus ?
Bagaimana pun juga, kenaikan Index akan tertahankan pada satu level, di mana profit taking akan terjadi, sehingga Index akan mulai bergerak turun untuk menemukan titik keseimbangan baru, sebelum melanjutkan trend nya kembali.

Jika diamati lebih dekat, kenaikan Index juga disebabkan kenaikan saham ASII yang sekarang ini memiliki bobot yang paling besar di market. ASII hari ini kembali mencetak rekor tertinggi baru, dengan kenaikan Rp. 2.200 dan ditutup 72.600, walau pun sempat mencapai harga tertinggi 73.200.
Selain ASII, hampir 20 besar saham naik tertinggi disumbangkan oleh saham-saham yang sebelumnya merupakan saham tidur. Pernahkah Investor mendengar kode-kode saham seperti : MTSM, AKPI, TFCO, AMRT, FISH ? Yang lainnya adalah saham-saham yang berbasis consumer goods, antara lain, MYOR, ROTI, GGRM.

Hari ini market mencatat rekor tertinggi di level 4042.7, namun ditutup di level 4032.5, dengan value transaksi 4.2 T, sebanyak 119 saham naik, 125 saham turun dan 90 saham tidak berubah.

Untuk perdagangan besok, seharusnya market akan mengalami koreksi dulu, entah dibuka naik dulu, mau pun dibuka turun, namun secara teknikal, akan ada pembalikan arah, jika naik terlalu cepat. Remember : It's always good to take your profit !

Market 19 Juli 2011

ASII - SELL INTO STRENGTH
Jika ASII masih rally pada esok hari, sebaiknya sell mengikuti rallynya, jika tidak kuat, malah sebaiknya jual dulu

BMRI - CENDERUNG SIDE WAYS - TO DOWN TREND
Walau pun hari ini, sesudah ditransaksikan turun harganya, BMRI masih berusaha untuk naik, walau pun tidak sampai tutup diharga pembukaannya.

BBRI - TRADING SELL
Seperti halnya BMRI, setelah dibawa turun, BBRI masih mencoba untuk bergerak naik, walau pun juga tidak bisa ditutup di harga pembukaannya pada hari ini. Namun, jika BBRI turun terlalu dalam, bisa dilakukan buy on weakness

BBNI - SELL INTO STRENGTH
Hari ini BBNI masih bisa bergerak naik, namun kenaikannya tidaklah sekuat seperti kemarin, karena itu, jika besok masih bergerak naik, ada baiknya jual mengikuti kenaikannya.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : INTP - KLBF

TRADING BUY : UNTR

SPECULATIVE TRADING : SMAR - PTBA - ADRO - ELTY - TBLA

TRADING SELL : GGRM - CPIN - BKSL - INTA

happy profit taking

caleb limuel
http://m-one.megaci.com

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE