Tuesday, July 19, 2011

STOCKMARKET COMMENT, DATED JULY 19, 2011

FINALLY WE SAW IT : ENOUGH IS ENOUGH !

Akhirnya, market harus mengikuti kodrat alam, ada siang, ada malam, ada naik, ada turun dan market akhirnya turun/koreksi pada hari ini.
Dibuka di pre openning market, minus 12.7, lalu pembukaan sesi 1 minus 18.5, terus bergerak turun sampai minus terdalam, turun 30.5 point di permulaan sesi 2.
Market akhirnya ditutup minus 10.2 di level 4022.7, dengan value trading sebesar 5.1 T, 153 saham naik, 96 turun dan 86 saham tidak berubah.

Aneh ? Index minus sampai 30 point, tetapi jumlah saham yang naik lebih banyak dibandingkan dengan saham yang turun ?
Iya. Ternyata yang turun adalah saham-saham dengan kapitalisasi besar, antara lain, ASII -1.100, BMRI -200, INTP -200, BBCA -150, UNTR -100. Sedangkan saham-saham yang naik antara lain : EMTK (?) +215, IDKM (?) +200, CLPI (?) +200, BRAM (?) +125, LPCK (?) +120, PTSP (?) +110, LMSH (?) +100 dan lain-lain dan lain-lain.

Begitulah market, sesudah first liner jalan dulu dan mulai dianggap mahal, maka giliran second liner untuk bergerak, jika second liner dianggap mulai mahal, maka kini giliran third liner bergerak naik dan biasanya, inilah yang disebut "the end of bull". Market sebentar lagi akan koreksi !

Kenaikan saham-saham second dan third liner adalah kesempatan Investor untuk menjual saham-saham yang selama ini tidur, supaya dapat di switching ke saham-saham yang memiliki fundamental yang lebih baik, sehingga bisa memaksimalkan keuntungannya.

Don't be greedy, jika sudah untung, sebaiknya keluar, supaya tidak terjebak dan harus menunggu gelombang berikutnya.

Market besok masih terlihat akan meneruskan koreksinya, kecuali ada kenaikan yang signifikan di regional market, barulah market Indonesia akan ikut rally lagi, jika tidak, siap-siap untuk jualan !

Market 20 Juli 2011

ASII - TRADING SELL
Sudah cukup buat ASII untuk naik dan menorehkan sejarah baru dengan harga tertingginya, kini waktunya untuk profit taking dan menunggu untuk nantinya buy on weakness lagi di bawah.

BMRI - TRADING SELL
Mirip-mirip ASII, untuk sementara BMRI masih akan terkoreksi dulu, untuk menemukan titik keseimbangan baru dan melanjutkan trend nya kembali

BBRI - BUY ON WEAKNESS
Jangan mengejar BBRI untuk saat ini, tetapi tunggu koreksi baru masuk untuk mendapatkan harga yang terbaik

BBNI - TRADING SELL
Kenaikan kemarin sudah mulai terbatas, sehingga hari ini BBNI mulai mengalami koreksi dan kelihatannya akan dilanjutkan pada esok hari.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : INTP - AALI

TRADING BUY : BUMI - ANTM - BORN - DOID - INDY

SPECULATIVE TRADING : BSDE - CMNP - ELTY - DEWA - UNSP - BISI


happy profit taking

caleb limuel
http://m-one.megaci.com

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE