Tuesday, June 7, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED JUNE 7, 2011

INDEX SEDANG MENCARI BENTUK

Perdagangan hari ini menyerupai pola perdagangan pada hari Jumat yang lalu. Di mana index dibuka dengan minus, minus 11 dan terus meluncur sampai dengan minus 18.7 di level 3815.5. Pembukaan sesi 2, market mulai menguat, yang ditandai dengan index yang dibuka minus 5 di pembukaan sesi 2. Index mulai berubah, plus 2.75, satu jam menjelang penutupan dan masih bulak-balik plus dan minus selama hampir satu jam trading. Jam 15.58 market masih minus 5.6, tetapi akhirnya ditutup plus 8.7 di level 3842.9

Penutupan index hari ini juga menyerupai hari Jumat. Index tertinggi Jumat 3844, Senin 3843 dan hari ini 3843, artinya untuk sementara ini market berusaha untuk menembus level 3844/3843 ini, bisa tidaknya tergantung kekuatan market yang mendorongnya.
Namun jika pun besok market bisa ditarik naik, masih ada satu level yang harus ditembus yaitu 3856, sekitar 12 point, satu angka yang kecil, jika market sedang hot.

Mengamati market seperti ini, timbul pertanyaan, Mengapa market kelihatan tidak bergairah ? Mengapa sesudah mengalami 2 kali peak, market seolah-olah kehilangan kekuatan ?
Sebenarnya ini merupakan market yang lebih sehat. Sesudah serangkaian kenaikan, apalagi mencapai peak level, market akan pause untuk sementara, untuk melakukan konsolidasi. Karena investor baru tidak ingin terjebak untuk membeli saham diharga yang tinggi, makanya ada yang berusaha untuk profit taking, sedangkan yang mau membeli akan menahan diri dulu, tunggu harga lebih murah.
Sedangkan harga saham baru akan benar-benar bergerak dengan kekuatan baru, jika memang mendapatkan konfirmasi yang firm tentang prospek saham tersebut di masa yang akan datang.

Market 8 Juni 2011

ASII - TRADING BUY
Setelah kemarin beristirahat dengan volume yang tipis, hari ini ASII mulai diperdagangkan dengan volume yang lebih besar dan harga yang naik. Karena itu, besok masih akan melanjutkan kenaikannya.

ADRO - SELL ON STRENGTH
Walau pun ditutup naik, tatapi ADRO masih berada di level overbought, jadi sewaktu-waktu bisa terjadi pembalikan

BMRI - BBRI - BBNI
Masih konsolidasi, karena itu belum terlihat pergerakannya.

MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY : CMNP - ADMG - GJTL - PGAS - TLKM

SPECULATIVE TRADING : ELTY - UNSP - NIKL - CTRA - SMGR

happy trading

caleb limuel
http://m-one.megaci.com

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE