Monday, June 20, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED JUNE 20, 2011

MARKET VOLATILE

Pagi-pagi, market dibuka dengan gagah perkasa, langsung plus 10 waktu pre openning, lalu melejit naik 17 point, bahkan tertinggi sempat naik 29.4 point di level 3751.7. Namun menjelang penutupan sesi 1, index mulai melorot, tidak kuat untuk mempertahankan kenaikannya, sehingga sesi 1 ditutup hanya naik 15.6 point.

Pembukaan sesi 2, index mulai melorot, bahkan sempat minus 11.5, namun beruntung index masih dapat ditutup naik 6.8 di level 3729
Hari ini pun nilai transaksi yang terjadi hanya 3.2 T, dengan saham yang naik sebanyak 86, yang turun 143 saham dan yang tidak berubah sebanyak 97 saham.

Perilaku market yang volatile seperti ini menyulitkan investor yang ingin meng-hold sahamnya secara medium to long term. Karena keuntungan yang sudah di atas kertas, karena belum direalisasikan, menjadi turun, bahkan bisa-bisa rugi kembali. Karena itu, untuk mengamankan profit, untuk sementara memang harus bermain in and out secara short term, pegang maksimal 1 minggu.

Jika mau melakukan buy and hold, tunggu market turun lebih dalam lagi, barulah strategi tersebut dipakai, karena potensi kenaikannya menjadi lebih besar.

Untuk perdagangan besok, market masih berpeluang untuk rebound kembali, walau pun masih sangat tergantung kepada pergerakan index regional.

Market 21 Juni 2011

ASII - SELL INTO STRENGTH
Walau pun hari ini masih naik, tetapi ASII tidak dapat mempertahankan kenaikannya diharga tertinggi, malah melorot kembali, sehingga membuat perdagangan besok menjadi berpotensi untuk turun kembali

ADRO - SELL INTO STRENGTH
Seperti ASII yang tidak bisa mempertahankan kenaikannya, ADRO bahkan lebih jelek kondisinya, karena malah ditutup di bawah harga pembukaannya, namun jika tidak break harga 2250, bisa buy on weakness

BMRI - BBRI - BBNI - BUY ON WEAKNESS
Ketiga saham tersebut masih memiliki peluang untuk rebound kembali

TLKM - TRADING BUY
TLKM berhasil mempertahankan kekuatannya, sehingga masih ditutup dilevel atas

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : ITMG - PTBA - BUMI

SPECULATIVE TRADING : KLBF -BHIT - BNBR - ELTY

happy bargain hunting

caleb limuel
m-one

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE