Tuesday, June 28, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED JUNE 28, 2011

Tidak seperti kemarin yang seolah-olah dilanda penjualan yang deras, hari ini malah sebaliknya, didukung oleh kenaikan dow jones dan regional market, market Indonesia hari ini, walau diprediksi turun, malah naik kembali.

Hari ini market dibuka plus 8 point di pre openning, lalu naik 15 point di pembukaan sesi pertama, bahkan sepanjang perdagangan hari ini index berada dalam area positif.
Hari ini index mencapai level tertinggi, naik 25 point di level 3838.5 dan ditutup naik 16.8 point di level 3830.2.

Volume perdagangan hari ini pun tidak beranjak terlalu jauh dari kemarin atau pun minggu lalu, dengan value 3.4 T, sebanyak 138 saham yang naik, 86 yang tetap dan 91 saham turun harganya.

Untuk Trading hari Kamis, market seharusnya akan koreksi dulu, namun karena keterikatan kuat market Indonesia dengan regional, maka pergerakan index regional market tetap akan berpengaruh terhadap market Indonesia. Apalagi Kamis adalah tanggal 30 Juni, akhir semester pertama, biasanya akan ada window dressing juga, jadi bisa saja index tetap dibawa naik.

Market 30 Juni 2011

ASII - TRADING SELL
Hari ini ASII tidak berhasil mempertahankan momentum kenaikannya dan ditutup di harga bawah, artinya pembeli tidak kuat untuk mempertahankan harga pembeliannya, sehingga penjual berhasil menekan harga ke bawah.

BMRI - BBRI -BBNI - SELL INTO STRENGTH
Walau pun hampir sama dengan ASII, namun ketiga saham bank tersebut masih ada perbobaan untuk menarik harganya ke atas, namun belum cukup kuat, karena itu untuk sementara, karena belum terlihat trend naiknya, sebaiknya sell

MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY : SMGR

SPECULATIVE TRADING : INTA - MASA - MIRA - BORN - CFIN

happy profit taking

caleb limuel
http://m-one.megaci.com

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE