Friday, April 1, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED APRIL1, 2011

Ternyata market tidaklah selemah seperti yang ditulis kemarin, mengenai penurunan sesudah window dressing. Bahkan hari ini market masih bisa bergerak naik, bahkan sempat mencapai angka 3709.3, tetapi kemudian turun lagi sampai tinggal plus 13.7, namun menjelang penutupan, market bisa bergerak naik kembali dan ditutup plus 28.8 dilevel 3707.4
Hari ini, value perdagangan juga tidak terlalu jelek, dengan total transaksi sebesar 6 T, dengan saham yang naik sebanyak 124, turun sebanyak 100 dan sama sebanyak 87 saham.

Dengan kenaikan hari ini, berarti market sudah naik 3 hari berturut-turut. Untuk index secara umum, sudah terlihat overbought, sehingga Senin market cenderung untuk turun, karena akan ada yang melakukan profit taking, karena kenaikan harga yang sudah terlalu cepat dalam minggu ini.
Walau pun tetap akan ada kemungkinan index akan naik dulu di sesi satu, tetapi kemudian baru ada profit taking di sesi dua.
Bagi investor yang sudah menjual hari ini, jangan merasa menyesal karena sesudah menjual, harga masih tetap naik. Bagaimana pun lebih baik menjual dengan profit, dari pada harus menjual karena cut loss ! Sepanjang market masih buka besok, masih ada kesempatan untuk mendapatkan keuntungan di market.

Hari ini beberapa saham perbankan sudah mulai terkoreksi karena profit taking, yang naik pun naik dengan kekuatan yang jauh menurun dibandingkan kemarin. Yang masih naik kencang masih saham-saham aneka industri.

REKOMENDASI SENIN 4 APRIL 2011

ASII
Masih ada ruang untuk bergerak naik, walau pun sudah terbatas kenaikannya.

SMGR
Masih bisa untuk trading buy, tetapi juga mulai terbatas kenaikannya

UNVR
Setelah beberapa hari mengalami tekanan jual, hari ini mulai ada perlawanan untuk bergerak naik, walau pun kekuatannya masih kalah dengan sisi penjual. Kelihatan Senin akan berusaha untuk dibawa naik kembali

BBCA
Trading Buy, namun dengan kenaikan yang mulai terbatas juga

BBRI - TRADING SELL
Hari ini BBRI berusaha naik sampai harga 5950, tetapi ternyata tidak kuat, sehingga ditutup diharga 5850. Jika Senin pagi masih bergerak naik, saatnya untuk profit taking.

ADRO - TRADING BUY
Sesudah mengalami tekanan jual beberapa hari lalu dan di down grade oleh analyst, hari ini ADRO berhasil lepas dari tekanan jual dan bahkan fight back, naik kembali, menuju harga 2300.

BMRI - TRADING SELL
Seperti halnya BBRI, keduanya menunjukkan pola trading yang sama, walau pun BMRI ditutup di harga tertinggi hari ini, tetapi volumenya sudah menipis. Jadi jika Senin masih naik, sebaiknya profit taking.

FOR SPECULATIF TRADING ONLY
DOID - PNLF - INDY


caleb limuel,
http://m-one.megaci.com

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE