Thursday, April 28, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED APRIL 28, 2011

Karena ada kesulitan teknis dalam pengumpulan data, kemarin ulasan stock market Indonesia tidak bisa diselesaikan secara menyeluruh, namun hari ini sudah bisa kembali dinikmati oleh pembaca yang memerlukannya.

Hari ini index kembali mencapai rekor new high, sempat menyentuh level tertinggi 3.824, naik 19 point, lalu menjelang penutupan sesi 1 mulai melemah, bahkan turun sampai minus 17 di awal pembukaan sesi 2, namun akhirnya ditutup plus 3.8 di level 3808.9
Dari pola perdagangan ini, terlihat bahwa pembeli yang masuk ke market tidak dapat mempertahankan kekuatannyanya oleh profit taking yang dilakukan penjual, membuat indeks melorot seolah tanpa perlawanan, walau pun masih bisa ditutup di teritori positif.

Dengan penutupan index hari ini dan pergerakan index seminggu terakhir, terlihat bahwa untuk sementara, index akan memiliki support levelnya di sekitar 3788. Jadi untuk mempertahankan momentum kenaikannya, index harus tetap terjaga di atas level supportnya.

Dari pergerakan index hari ini, maka besok market masih akan tetap mengalami gejolak yang tidak menentu atau memiliki volatilitas yang tinggi, malah berpotensi untuk melemah, mengapa ? Karena jika market sangat kuat, maka seharusnya hari ini index akan ditutup dilevel tertingginya, namun ternyata index tidak kuat bertahan, sehingga hanya ditutup dilevel yang mendekati pembukaannya. Jadi untuk besok, masih akan terjadi tarik menarik antara pembeli baru yang ingin masuk dan penjual yang ingin melakukan profit taking, mana yang lebih kuat, mari tunggu besok. Namun bagi investor yang sudah untung, tidak ada salah untuk melakukan profit taking dulu.

Market 29 April 2011

ASII - Trading Sell/Sell into Strength
Walau pun naik 2 hari berturut-turut, namun dengan volume yang tipis, jadi masih tidak mencerminkan kekuatan yang sesungguhnya.

ADRO - Trading Buy/Buy on Weakness
Untuk sementara, ADRO masih diperdagangkan di dekat-dekat area support, kecuali break support dengan volume yang massive, barulah melakukan cut loss dulu, jika tidak, tetap buy

BMRI - BBRI - BBNI
Untuk sementara masih trading sell atau sell into strength

INDF - Trading Sell
Terlihat tidak kuat untuk bergerak naik lagi, sell atau sell into strength

Speculative TRading :

BUMI - KIJA - BHIT - CPIN - BWPT -PTPP

Happy Trading & Profit Taking

caleb limuel
http://m-one.megaci.com

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE