Tuesday, April 5, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED APRIL 5, 2011

PROFIT TAKING : A HEALTHY WAY TO PROTECT YOUR WEALTH !

Seperti diprediksi kemarin, market hari ini memang sudah memasuki masa-masa koreksi dan memang dibuka langsung melemah. Market bahkan turun terdalam, minus 27 di level 3672, namun akhirnya ditutup minus 14 pada level 3685.9
Walau pun market mulai terkoreksi, namun volume perdagangan hari ini hanya 3.5 T, artinya hanya sedikit investor yang melakukan penjualan.

Penurunan terbanyak masih didominasi oleh sektor keuangan, yang dipimpin oleh bank BMRI yang memang memiliki bobot yang cukup besar terhadap index, turun 200 menjadi Rp. 6.650.
Yang masih bergerak naik adalah saham-saham sektor perkebunan, aneka industri dan consumer goods.

Melihat data-data perdagangan hari ini, maka untuk besok, market masih akan melanjutkan koreksinya, sehingga terjadi keseimbangan harga baru.

Rekomendasi Rabu 6 April 2011

ASII - Trading Sell
Walau pun hari ini ASII bisa dibawa tutup diharga tertinggi, tetapi tidak didukung oleh kekuatan market besar yang mendukungnya. Jadi sebaiknya ASII besok masih cenderung untuk bergerak turun.

ADRO - Buy on Weakness
Untuk ADRO, posisinya ada di tengah-tengah, secara volume, tidak kuat untuk membawanya turun, tetapi secara harga, memang ditutup turun di harga 2300.

BMRI - Trading Sell
Secara tidak terduga, BMRI turun begitu tajam hari ini, minus 200 point ! Untuk besok, kelihatannya masih akan melanjutkan pelemahannya.

BBRI - Trading Sell
Walau pun sma-sama ditutup turun, namun BBRI masih bisa memberikan perlawanan dengan ditutup pada harga yang lebih tinggi dari harga terendahnya. Untuk besok, BBRI masih akan melanjutkan penurunannya.

BBCA - Trading Sell
BBCA ditutup lebih baik posisinya dibandingkan BMRI mau pun BBRI, karena berhasil ditutup di harga yang sama dengan harga pembukaannya. BBCA terlihat seolah-olah dijaga, supaya harga tidak jatuh terlalu jauh.

Baik BMRI, BBRI mau pun BBCA, ketiga nya turun, namun dengan volume yang mengecil. Artinya sewaktu-waktu bisa juga terjadi pembalikan harga, yang menaikkan harga ke tiga saham tersebut.

SMGR - Trading Sell
Besok masih akan melanjutkan penurunannya

UNVR - Trading Buy
Walau pun kenaikan hari ini belum didukung oleh volume yang signifikan, namun setidaknya UNVR sudah bisa melepaskan diri dari tekanan jual, sehingga hari ini ditutup ke arah positif. Seharusnya besok masih akan melanjutkan kenaikannya.

Trading Buy : UNTR, ICBP, HRUM, INDY, LSIP

caleb limuel
http://m-one.megaci.com

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE