Monday, April 4, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED APRIL 4, 2011

PROFIT TAKING : A HEALTHY WAY TO PROTECT YOUR WEALTH !

Bagi yang belum banyak mengenal mengenai stock market comment yang ditulis di blog ini, mungkin pagi-pagi hari ini akan membathin, "suruh profit taking, tapi market masih naik terus," namun sesi 2 baru bisa tersenyum (tentunya bagi yang sudah melakukan profit taking), bagi yang masih berharap market naik lagi, tentunya tinggal menggigit jari !

Memang market hari ini dibuka cukup kuat, naik dulu sampai 21 point di level 3729.3, tetapi itu tidak berlangsung lama, hanya setengah jam saja, sesudah itu market mulai meluncur turun, rebound sebentar mulai jam 10.30 dan ditutup plus 5 jam 12.00.
Namun begitu sesi 2 dibuka, langsung turun terus sampai minus 25.6, sebelum akhirnya ditutup sedikit menguat, minus 7 pas di level 3700.

Untuk trading besok, jika tidak ada katalis yang kuat dari market US dan Regional, maka market Indonesia akan mulai memasuki trend penurunan jangka pendeknya. Karena itu, bagi Investor yang masih memegang saham-saham yang sudah bergerak naik dari minggu lalu, siap-siaplah melakukan penjualan.

Rekomendasi Selasa 5 April 2011

ASII - Trading Sell
Trend penguatannya tidak bisa bertahan, karena sudah overbought, walau pun hari ini masih sempat diperjualbelikan di harga tertinggi 58.450

SMGR - Trading Sell
Sama seperti ASII, besok adalah hari penjualan

UNVR - Buy on Weakness
Ternyata kenaikan di hari Jumat tidak dapat dilanjutkan pada hari ini, yang ternyata masih mengalami tekanan jual. Besok ada kemungkinan UNVR akan mencoba support levelnya di harga 15.000 yang jika tertembus juga, akan mentest support berikutnyua di harga 14.250. Jangan terlalu cepat Buy untuk UNVR, kecuali ada pembalikan tiba-tiba dengan kekuatan volume yang besar.

BMRI - Trading Sell
Walau pun sepanjang sesi 1, bahkan pembukaan sesi 2, masih dicoba untuk ditarik naik, ternyata akhirnya BMRI harus ditutup melemah, yang berarti besok akan dilanjutkan pelemahannya. Sell untuk BMRI

BBRI - Trading Sell
Sama seperti BMRI, rekomendasi untuk BBRI adalah Jual

BBCA - Trading Sell
Sama seperti sejawatnya yang lain, BBCA juga Sell

ADRO - Trading Buy
Ternyata ADRO tidak mengecewakan untuk dilakukan trading buy pada hari ini, bukan saja mencoba harga 2.300, bahkan ADRO ditutup di harga 2.350 ! Untuk besok, masih ada kesempatan untuk trading di saham ini !

Dari 7 saham yang dianalisa secara teknikal hari ini, hanya 1 yang masih memiliki potensi untuk naik, 1 buy on weakness, berarti masih bisa turun lagi dan lainya sell.
Untuk saham-saham yang tidak ada dalam list, juga kelihatan akan mengalami penurunan, jadi be cautious, take your money out of the market and stay cash for a while, sampai sinyal beli terlihat kembali.

Untuk spekulatif TRADING : BHIT, JSMR

Happy Profit Taking

caleb limuel
http://m-one.megaci.com

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE