Monday, November 24, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED NOVEMBER 24, 2008

SAATNYA UNTUK SELECTIVE BUYING !!!!

Hari ini, walau pun indeks di tutup masih minus, tetapi setidaknya market bisa berbalik arah dari minus 20 ditutup menjadi minus 4 di level 1141.
Untuk sementara, indeks terlihat lumayan kuat di level sekitar 1100, sehingga jika minus tidak sampai ditutup di bawah 1100.

Hari ini pun, saham BUMI mulai ditransaksikan dengan volume yang cukup signifikan, total saham yang ditransaksikan sebanyak lebih dari 800 juta lembar saham, yang merupakan saham dengan volume transaksi tertinggi hari ini. Kelihatannya, di harga sekitar Rp. 600 - Rp. 700, investor sudah mulai berani untuk mengambil posisi, karena secara valuasi sudah berada di bawah harga book value di sekitar Rp. 800.
Secara teknikal, saham BUMI sudah mulai mendapatkan kekuatan dari pembeli, sehingga dapat ditutup di level tertinggi pada hari ini. Artinya untuk besok, BUMI akan melanjutkan lagi kenaikannya. Jadi untuk short term trading, BUMI = BUY.

Hari ini, selain BUMI, saham-saham grup Bakrie lainnya juga aktif ditransaksikan, di antaranya BTEL, UNSP dan ELTY, yang jika dijumlahkan mencapai 58% dari total volume perdagangan BEI hari ini. Ketiga saham tersebut juga berpotensi untuk bergerak naik esok hari.

Untuk besok, Selasa, 25 Nopember 2008, indeks masih terlihat akan bergerak positif, kemungkinan akan digerakkan oleh saham-saham grup Bakrie, diikuti oleh saham-saham big cap lainnya.

AALI/ANTM/INCO/INDF/LSIP/TLKM -------- BUY ON WEAKNESS

BBCA/BBRI/PGAS/PTBA/TINS/UNTR -------- BUY

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE