Monday, November 10, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED NOVEMBER 10, 2008

MARKET STILL VOLATILE !!!

Setelah Jumat ditutup naik 30 point, hari ini, mengikuti rebound market regional, Bursa Efek Indonesia pagi-pagi langsung dibuka menguat 26 point, terus naik sampai tertinggi 36 point, tetapi akhirnya harus mengalami anti klimaks kembali. Indeks akhirnya ditutup tinggal menguat 2 point di level 1340.
Pada hal market regional masih tetap dalam kondisi yang stabil, dowjones futures yang biasanya menjadi acuan market juga masih plus, namun market tetap "terkoreksi" dari kenaikannya.

Hal ini menunjukkan bahwa mulai ada penjual yang melakukan profit taking di tengah-tengah market yang mulai bergairah, sehingga menyebabkan market terkoreksi kembali. Makanya, dalam kondisi seperti sekarang ini, ada baiknya mengambil aksi untung jika saham yang dibeli sudah mendatangkan keuntungan. Sekali lagi, kecuali bagi investor yang sudah berketetapan untuk memegang secara long term.

Dengan melihat kondisi penutupan market pada hari ini, maka market esok hari masih terlihat akan mengalami tekanan jual, walau pun bisa saja jika market regional pagi-pagi masih tetap kuat, tidak tertutup kemungkinan bahwa Bursa Indonesia akan dibuka menguat pada pagi harinya. Namun tetap harus diwaspadai aksi profit taking yang akan mengikuti.

Jadi tetap market 11 November 2008, SELL ON STRENGTH !

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE