Tuesday, October 7, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED OCTOBER 7, 2008

TEKANAN JUAL MULAI BERKURANG !!!

Walau pun market hari ini ditutup minus 29 point di level 1619, tetapi setidaknya market sudah lebih tenang, lebih rasional dan kekuatan daya beli mulai masuk kembali ke market.
Hal ini ditandai dengan berhasilnya indeks mengalami kenaikan sampai plus 3, walau pun dibuka dengan minus 22 point. Hal kedua adalah sesudah plus 3, indeks kembali dibawa turun hingga minus 45 point, tetapi akhirnya menjelang akhir sesi II berhasil ditutup "hanya" minus 29 di level 1619.

Pergerakan indeks hari ini memang sudah diantisipasi dari tulisan di blog ini kemarin mengenai penurunan indeks yang tidak akan turun terlalu dalam lagi hari ini, sesudah mengalami penurunan tajam kemarin.

Sebenarnya, market berpotensi untuk menguat pada hari ini, jika tidak ada kejadian suspensi otoritas bursa terhadap salah satu anggotanya. Berita mengenai suspensi ini pun simpang siur, sehingga tidak dapat diketahui alasan sehubungan dengan suspensi tersebut. Yang beredar pada umumnya adalah karena hubungannya dengan Repo Saham.

Khusus saham-saham Bakrie grup yang hari ini juga di suspend, jika besok langsung dibuka, kelihatannya akan mengalami penjualan besar kembali, kecuali ada pembeli besar yang siap untuk memborong saham-saham tersebut, jika tidak maka Investor akan cenderung untuk melepaskan saham-saham mereka.
Untuk besok 8 Oktober 2008, market seharusnya sudah mulai menguat, karena pada dasarnya market sudah oversold dan underpressure, karena itu sewaktu-waktu bisa rebound kembali.

Market 8 Oktober 2008

AALI - BUY
ANTM - BUY
ASII - BOW
BBCA - SELL INTO STRENGTH
BBRI - BUY
BDMN - BUY
BMRI - BOW
BNBR - SUSPENDED
BUMI - SUSPENDED
INDF - BUY
INCO - BUY
LSIP - BUY
PGAS - BUY
PTBA - BUY
TINS - BUY
TLKM - SELL INTO STRENGTH
UNSP - SUSPENDED
UNTR - BUY

WACTH FOR : BBNI/SMCB

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE