Wednesday, October 22, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED OCTOBER 22, 2008

SELECTIVE BUY !!!

Hari ini market langsung dibuka minus 17, terus turun sampai terendah 71 point di level 1369. Indeks akhirnya ditutup minus 60 point di level 1379.

Walau pun indeks hari ini turun dalam, tetapi tidak disertai dengan volume yang tinggi, hari ini hanya terjadi 1.5 T rupiah dengan volume 1.5 miliar lembar saham. Artinya hanya sedikit investor yang melakukan penjualan pada hari ini.
Karena itu, untuk saham-saham yang turun dengan tajam, tetapi dengan volume yang tipis, ada baiknya untuk dicollect secara gradual.

Saat ini, investor harus membedakan antara investasi dan trading. Untuk investor yang berinvestasi, beli saham-saham blue chip, BUMN, yang terkoreksi dalam waktu market turun tajam untuk disimpan. Untuk investor trading, sebaiknya memanfaatkan momentum kenaikan dan penurunan indeks untuk melakukan trading buy and sell.
Yang perlu dicermati adalah kondisi market global yang masih tidak menentu, membawa imbas yang langsung ke market Indonesia, jadi untuk melakukan trading pun harus selalu mengacu kepada market global dan regional.

Hari ini tidak ada rekomendasi teknikal dikarenakan tiadanya data feed.

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE