Wednesday, October 15, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED OCTOBER 15, 2008

MARKET SEDANG MENCARI TITIK EQUILIBRIUM !!!!

Market hari ini seolah-olah mencapai anti klimaks, sesudah dibuka naik 6 point, terus melaju dan naik tertinggi 44 point, tetapi akhirnya turun pada sesi 2, bahkan sempat turun terendah minus 45 point, tetapi akhirnya indeks ditutup minus 35 point di level 1520.

Seperti ditulis kemarin, khusus hari ini, jangan terlalu agresif, jangan tergesa-gesa untuk membeli, jangan mengejar saham yang sudah naik terlalu cepat, tetapi realisasikanlah keuntungan yang sudah ada. Mengapa ?
Karena market masih belum terlalu kuat, masih volatile, masih sangat tergantung kepada issue-issue yang beredar dari luar, bahkan issue dari dalam seputar Bakrie grup pun masih simpang siur. Jadi untuk sementara sebaiknya main aman dengan cara hit and run.
Jika nanti saham-saham grup Bakrie sudah dibuka suspensinya dan sudah firm corporate action yang mereka lakukan, misalnya menjual saham-saham anak perusahaan mereka ke investor strategic, market baru akan mengambil keputusan apa yang akan mereka perbuat terhadap saham-saham grup Bakrie. Karena itu, sampai kepada pembukaan suspensi tersebut, kelihatannya market masih akan mencari-cari nilai keseimbangan yang baru untuk sementara ini.

Jadi, investor yang menjual barang jangan takut kehilangan barang, karena market sewaktu-waktu bisa berubah arah, walau pun secara valuasi, saham-saham bluechip yang ada sudah under valued.

Market tanggal 16 Oktober 2008 masih terlihat mengalami tekanan jual dari aksi profit taking, jadi jika ingin mengadakan pembelian harus selective buying.
Buy bluechip stocks when market is down significantly !!

Fokus pada : BUMN, Banking : BMRI, BDMN, BBRI, grup ASII !!!

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE