Wednesday, October 3, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED OCTOBER 3, 2012

1# ATTEMP : FAILED !

Ternyata hari ini Index masih belum bisa membuat rekor tertinggi baru, karena bukannya naik, Index malah turun hari ini. Walau pun turun dengan angka moderat.
Dibuka dengan plus 10 point di pre opening, lalu menyusut tinggal plus 5 point di regular market, dalam 15 menit perdagangan Index berubah menjadi minus, hingga akhirnya sesi 1 ditutup minus 4 point di level 4252.

Sesi 2 berjalan, Index tetap bergerak turun, hingga akhirnya sesi 2 ditutup minus 5 point di level 4251. Index hari ini turun terdalam, minus 18 point.

Market hari ini : open 4267 high 4267 low 4238 close 4251

Total volume trading hari ini 4.6 miliar saham
Total Value trading 4.2 T rupiah
Saham yang naik ada 99 saham
Saham yang stag 96 saham
Saham yang turun ada 138 saham

Hari ini sektor Perkebunan mengalami penurunan terdalam, minus 84 point, disusul oleh sektor Pertambangan, turun 42 point. Sisanya, sektor Perdagangan, Aneka Industri, Keuangan hannya turun di bawah 3 point. Sedangkan sektor industri yang masih mengalami kenaikan, sektor Industri Dasar, Manufaktur, Konsumer, Infrastruktur dan properti, masih naik dalam kisaran 7 - 2 point.

Di antara saham-saham Perkebunan yang turun dalam, AALI -1100, SGRO -200, LSIP -150, BWPT -80. Sedangkan Pertambangan yang turun besar di antaranya : BYAN -600, GTBO -350, ITMG -250, HRUM -150, PTBA -150.

Dengan penurunan yang terjadi hari ini, untuk sementara membuat Index bergerak ke arah side ways. Namun masih memiliki peluang untuk bergerak naik, karena stochastic masih berada dalam area trading range.

Market 4 Oktober 2012

ASII - BUY ON WEAKNESS
Hari ini ASII mengalami aksi profit taking, setelah sempat bergerak naik di atas harga kemarin, akhirnya harus ditutup di harga bawah. Untuk sementara masih ada potensi kenaikan untuk ASII, karena itu masih Buy on Weakness.

BMRI - BUY ON WEAKNESS
Sama seperti ASII yang dibuka di harga atas, namun ditutup ke harga bawah, tetapi BMRImasih memiliki kesempatan untuk bergerak naik, jadi untuk sementara masih BOW.

BBRI - SPECULATIVE TRADING
BBRI malah bisa bertahan hingga ditutup di harga tinggi, mengindikasikan masih adanya kemungkinan untuk bergerak naik lagi, namun karena sudah berada di area peak over bought, maka pergerakannya akan lebih mengandung resiko.

BBNI - BUY ON WEAKNESS
Pergerakan harga BBNI sementara ini masih belum memiliki kekuatan yang penuh, karena itu, sebaiknya membeli waktu mengalami pelemahan.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : ASRI - LSIP - BKSL - BWPT - SIMP - IMAS - UNTR

TRADING BUY : PTRO

SPECULATIVE TRADING : PGAS - MAIN - GJTL - INTP

happy trading



caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE