Monday, October 8, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED OCTOBER 8, 2012

MARKET OFF HIGH 4324 !

Hari ini Index mencapai rekor tertinggi lagi, 4324, namun akhirnya ditutup di 4268. Dibuka di pre opening dengan kenaikan hanya 0.9 point, lalu turun 0.3 point di pembukaan regular market, lau perlahan Index mulai bergerak naik, sempat mencapai level tertinggi, naik 13 point, lalu berangsur turun, hingga sesi 1 ditutup naik tinggal 2.7 point di level 4314.

Sesi 2 Index mulai mengalami penurunan, hingga turun terdalam 69 point, walau pun akhirnya ditutup minus 43 point di level 4268.

Market hari ini : open 4312 high 4324 low 4242 close 4268

Total volume trading hari ini : 3.4 miliar saham
Total value : 4.7 T rupiah
Saham yang naik ada 65 saham
Saham yang tidak berubah ada 74 saham
Saham yang turun ada 193 saham.

Walau pun turun cukup dalam hari ini, namun masih ada 2 sektor industri yang naik tipis, sektor Infrastruktur dan sektor Keuangan, masing-masing naik 1.7 dan 0.8 point. Selebihnya, mulai dari sektor Pertambangan, turun 42 point, sektor Perkebunan turun 38 point, Aneka Industri turun 30 point, Perdagangan turun 18 point, Manufaktur turun 15 point dan sisanya turun di bawah 6 point.

Penurunan yang terjadi hari ini merupakan koreksi wajar, setelah Index mengalami rally beberapa waktu lamanya, bahkan sudah mencapai rekor tertinggi terbaru ! Setelah naik tertinggi, setelah itu ??? Ya pasti menurun dulu !
Seperti juga di masa-masa lalu, dimana pencapaian Index tertinggi akan disertai dengan koreksi dan konsolidasi, barulah kemudian Index bergerak lagi, untuk mencapai rekor tinggi berikutnya.
Karena itu, untuk perdagangan besok, masih terbuka peluang Index untuk mengalami koreksi atau konsolidasi, untuk mendapatkan equilibrium baru.

Market 9 Oktober 2012

ASII - TRADING SELL
Setelah mencapai rekor tertinggi baru, akhirnya hari ini ASII mulai mengalami penurunan, penurunan yang wajar. Karena itu, untuk perdagangan besok, masih ada peluang untuk penurunan lebih lanjut. Jika ada kenaikan, sebaiknya gunakan untuk lakukan penjualan.

BMRI - SPECULATIVE TRADING BUY
BMRI masih berada di level over sold, karena itu, kesempatan untuk bergerak naik masih terbuka, walau pun masih dibayang-bayangi oleh penurunan Index.

BBRI - SELL ON STRENGTH
BBRI masih berusaha untuk bergerak naik, namun karena masih berada dalam range over bought, maka usaha naiknya seharusnya dipakai sebagai momentum untuk lakukan penjualan.

BBNI -BUY ON WEAKNESS
BBNI masih memiliki peluang untuk bergerak naik, karena itu, jika perjadi pelemahan, sebaiknya gunakan kesempatan tersebut untuk melakukan pembelian.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : BRMS - BKSL - ADRO - SIMP - UNTR - HRUM

SPECULATIVE TRADING : ASRI - BWPT - AKRA - INCO - LSIP

happy profit taking



caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment


No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE