Tuesday, October 9, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED OCTOBER 9, 2012

STARTING A CONSOLIDATION MARKET !

Ternyata pergerakan Index tidak terlalu jelek, Index tidak bergerak turun seperti yang diperkirakan, bahkan Index masih bisa bergerak naik pada hari ini.
Dibuka dengan plus 4 point di pre opening market, lalu naik sedikit lagi, plus 7 point di pembukaan regular market, sesudah itu Index masih tetap bergerak naik, hingga akhirnya sesi 1 ditutup naik 20 point di level 4288.

Sesi 2 berjalan, Index masih bergerak naik, sempat mencapai level tertinggi, naik 25 point, walau pun sempat melorot hingga minus 1 point, namun akhirnya sesi 2 ditutup dengan kenaikan 12 point di level 4280.

Market hari ini : open 4272 high 4293 low 4263 close 4268

Total volume transaksi hari ini : 3.3 miliar saham
Total value transaksi : 4.2 T rupiah
Total saham yang naik harganya : 106 saham
Total saham yang tidak berubah : 106 saham
Total saham yang turun harganya : 123 saham

Sektor-sektor industri yang naik dan turun cukup berimbang, dengan kenaikan disumbangkan dari sektor Aneka Industri, naik 13 point, lalu sektor Konsumer naik 8 point, Keuangan dan Pertambangan masing-masing naik 4 point, sisanya naik di bawah range 4 point. Sedangkan yang turun, Perkebunan turun 8 point, Industri Dasar turun 3 point, Infrastruktur dan Properti masing-masing turun di bawah range 2 point.

Dengan penutupan Index pada hari ini, membuat Index akan mengalami konsolidasi untuk sementara waktu. Trading range akan berada di 4242 - 4324.
Namun untuk trading besok, trend penurunan akan lebih besar dari pada trend kenaikan.

Market 10 Oktober 2012

ASII - SELL ON STRENGTH
Walau pun hari ini ASII ditutup positif, namun stochastic masih menunjukkan over bought, sehingga untuk sementra masih rawan untuk profit taking.

BMRI - TRADING BUY
Dari perdagangan hari ini, BMRI mulai menunjukkan kekuatan untuk bergerak naik, dengan volume yang juga mendukung, sehingga membuka peluang untuk naik.

BBRI - SPECULATIVE TRADING
Hari ini BBRI menunjukkan kekuatan Pembeli, dengan kenaikan hingga harga 7.700, yang merupakan rekor tertinggi untuk BBRI. Untuk perdagangan besok, walau pun masih ada peluang untuk naik, namun karena hari ini sudah naik tinggi, biasanya keesokan harinya akan ada "pause", harga akan mengalami stagnasi.

BBNI - FLAT TO HIGHER
Untuk sementara BBNI masih bergerak side ways, tetapi masih membuka peluang untuk bergerak naik, karena hari ini berhasil ditutup di harga tertinggi harian.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : BRMS - BKSL - BBTN - ADRO - BJBR - SIMP - UNTR - SGRO

SPECULATIVE TRADING :ASRI - ERAA - MTLA - MDLN - LCGP - BWPT - LSIP

happy trading



caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment


 

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE