Monday, October 1, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED OCTOBER 1, 2012

A DAY AFTER WINDOW DRESSING !

Hari ini Index kembali ditutup dengan minus ! Setelah naik dan mengukir rekor tertinggi baru, hari ini Index kembali bergerak di teritori negatif sepanjang perdagangan. Dimulai dengan minus 12 point di pre opening, lalu minus lagi 20 point di pembukaan regular market, bahkan Index sempat turun terdalam, minus 48 point, hingga akhirnya sesi 1 ditutup minus 27 point di level 4234.

Sesi 2, Index masih bergerak negatif, walau pun tidak se fluktuatif di sesi 1, Index bergerak di range 25 - 39 point, hingga akhirnya ditutup minus 26 point di level 4236.

Market hari ini : open 4249 high 4249 low 4214 close 4236

Total volume trading hari ini 3.4 miliar saham
Total value trading 3.9 T rupiah
Saham yang naik 94 saham
Saham yang stagnant 90 saham
Saham yang turun 141 saham

Walau pun Index bergerak minus, namun masih ada 3 sektor industri yang naik pada hari ini, yaitu sektor Perkebunan, naik 5 point, sektor Perdagangan, naik 2 poinjt dan sektor Konsumer, naik 1 point. Selebihnya, dipimpin oleh sektor Pertambangan yang turun 34 point, disusul sektor Aneka Industri, turun 15 point, Manufaktur turun 6 point, Keuangan, turun 5 point dan sisanya turun di bawah 5 point.

Walau pun dengan penutupan hari ini yang bergerak turun, namun Index masih memiliki peluang untuk bergerak naik, dengan stochastic yang masih bergerak ke arah trading range, sehingga jika turun pun tidak akan terlalu dalam lagi.
Jadi untuk perdagangan besok, masih dapat lakukan Buy on Weakness.

Market 2 Oktober 2012

ASII - BUY ON WEAKNESS
Walau pun hari ini mengalami penurunan, namun ASII masih menyimpan kekuatan untuk bergerak naik. Karena itu, Buy jika melemah.

BMRI - SELL ON STRENGTH
Ternyata hari ini BMRI tidak kuat untuk bertahan, bahkan mengalmi tekanan jual, sehingga harga ditutup di bawah. Jika besok mengalami penguatan, pakai sebagai momentum untuk Sell.

BBRI - SELL ON STRENGTH
BBRI juga tidak berhasil diangkat lebih tinggi hari ini, sehingga juga harus ditutup di harga bawah. Karena itu, untuk perdagangan besok, BBRI masih akan melanjutkan pelemahannya.

BBNI - SELL ON STRENGTH
BBNI juga tidak kuat bertahan, sehingga juga ditutup di harga bawah, yang mencerminkan tiadanya kekuatan Beli untuk mempertahankan harga tetap di atas.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : ADRO - BWPT - BBCA - SMGR - INTP - UNTR

TRADING BUY : PTBA

SPECULATIVE TRADING : LSIP - NIKL - WIKA - SIMP - LPCK - APLN

happy trading




caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment
 

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE