Tuesday, October 16, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED OCTOBER 16, 2012

ANOTHER NEW HIGH RECORD : 4329 !

Hari ini market berjalan cukup fluktuatif, dimulai dengan kenaikan 7 point di pre opening market, lalu naik lagi 8 point di pembukaan regular, Index sempat mencapai rekor tertinggi, naik 15 point di level 4329, lalu mulai terkoreksi dan sempat minus 9 point, sebelum akhirnya sesi 1 ditutup positif, naik 0.5 point di level 4314.

Setengah jam perdagangan sesi 2, Index masih mengalami kenaikan, naik sekitar 5 point, lalu mulai terkoreksi lagi hingga minus terdalam, hingga 9 point lebih dan barulah 12 menit menjelang penutupan sesi 2, Index mulai berbalik positif hingga akhirnya ditutup di level tertinggi, naik 15 point di level 4329.

Market hari ini : open 4320 high 4329 low 4303 close 4329

Total volume perdagangan hari ini : 3.6 miliar saham
Total value trading  : 3.8 T rupiah
Total saham yang naik : 107 saham
Saham yang tetap harganya : 122 saham
Saham yang turun harganya : 100 saham

Hari ini ada 3 sektor industri yang mengalami penurunan, yaitu sektor Konsumer yang turun 14 point, lalu sektor Perkebunan, turun 8 point dan sektor Pertambangan, turun 5 point. Sektor industri yang naik, sektor Aneka Industri, naik 28 point, Infrastruktur naik 10 point, Manufaktur naik 4 point dan sisanya naik dalam range di bawah 3 point.

Dengan kenaikan yang masih terjadi hari ini, apalagi disertai dengan pencapaian rekor baru, membuat Index rawan mengalami koreksi. Stochastic menunjukkan kondisi market yang mulai over bought, juga volume transaksi hari ini yang belum mendukung pemecahan rekor tertinggi hari ini.
Jadi untuk transaksi besok, bisa saja market masih bergerak naik, namun strategi trading adalah Sell into Highest.

Market 17 Oktober 2012

ASII - SELL INTO STRENGTH
Hari ini ASII berhasil mematahkan tekanan jual dan mulai bergerak naik, hal ini membuka peluang untuk bergerak naik lagi pada perdagangan besok. Tetapi sebaiknya gunakan kesempatan naik ini untuk profit taking dulu.

BMRI - SPECULATIVE TRADING BUY
Penutupan BMRI hari ini di harga tertinggi, volume yang besar, mengindikasikan adanya kekuatan Beli yang masuk ke BMRI. Namun karena sudah memasuki area over bought, sebaiknya berhati-hati.

BBRI - SELL ON STRENGTH
Untuk sementara BBRI masih belum menemukan trend yang solid, sehingga masih bergerak side ways. Harga akan cenderung bergerak mendatar.

BBNI - SPECULATIVE TRADING BUY
Setelah naik tinggi, hari ini BBNI mengalami stagnasi, harga dan volume menciut, yang biasanya menandakan harga sedang "pause", sehari atau 2 hari kemudian biasanya harga akan bergerak naik lagi. Buy, jika harga menembus 3.900

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : SSIA - ADRO - WIKA - IMAS

SPECULATIVE TRADING : BSDE - BRMS - GIAA - DKFT - PTPP - ANTM - INTA

happy profit taking



caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE