Tuesday, October 2, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED OCTOBER 2, 2012

AWAITING FOR ANOTHER NEW HIGH RECORD !

Ternyata hari ini Index masih menyisakan kekuatan, dengan berada di teritori positif sepanjang hari ini. Dimulai dengan naik 9 point di pre opening, melanjut plus 13 point di pembukaan regular market, Index terus bergerak naik hingga sesi satu di tutup naik 27 point di level 4263.

Sesi 2 dibuka juga market masih tetap positif, dengan Index bergerak dalam range di atas 20 point, walau pun sempat melorot, dengan kenaikan tinggal single digit, plus 7-9 point, akhirnya sesi 2 dapat ditutup naik 20 point di level 4256.

Level 4256 hanya terpaut 6 point saja dari penutupan tertinggi minggu lalu di 4262, atau terpaut 16 point dari rekor tertinggi sebelumnya, 4272. Jadi besok bisa saja angka-angka resistensi tersebut akan ditembus dan Index mengalami new high record kembali.

Market hari ini : open 4245 high 4264 low 4241 close 4256

Total voluem trading hari ini sebesar 4.2 miliar saham
Total value trading 3.8 T rupiah
Saham yang naik ada 106 saham
Yang tidak berubah harganya ada 98 saham
Saham yang turun ada 131 saham

Sektor Perkebunan dan Perdagangan merupakan 2 sektor yang turun hari ini, masing-masing 12 point dan 1 point, sedangkan sektor lainnya mengalami kenaikan. Sektor Konsumer naik 13 point, disusul oleh sektor Aneka Industri, naik 12 point, Manufaktur naik 11 point, Industri Dasar naik 6 point dan sisanya naik di bawah 5 point.

Seperti ditulis di atas, dengan kenaikan yang terjadi hari ini, masih menyisakan kekuatan market untuk bergerak naik pada perdagangan besok. Apalagi jika didukung oleh kenaikan di regional market, bukan tidak mungkin besok Index akan mencetak rekor kenaikan tertinggi lagi.

Market 3 Oktober 2012

ASII - TRADING BUY
Hari ini ASII berhasil keluar dari tekanan jual dan mulai bergerak naik kembali. Stochastic yang masih berada di area trading range membuat peluang ASII naik masih terbuka.

BMRI - SELL ON STRENGTH
Untuk sementara BMRI masih belum memperlihatkan kekuatan seutuhnya, karena itu, jika masih bergerak naik, sebaiknya lakukan profit taking dulu.

BBRI - SELL ON STRENGTH
Hampir sama seperti BMRI, untuk sementara BBRI masih berada di area over bought, dengan harga yang masih berada di upper range, menyebabkannya masih rentan terhadap profit taking.

BBNI - SELL ON STRENGTH
BBNI masih mengalami tekanan jual, sehingga untuk sementara pergerakan harganya masih akan bergerak turun. Jika ada gerakan naik, sebaiknya juga sell dulu.

MORE TRADING IDEAS

TRADING BUY : BWPT - MAPI - INTP - UNTR

SPECULATIVE TRADING : APLN - TINS - ANTM - HRUM -ICBP

happy trading




caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE