Thursday, January 8, 2009

STOCK MARKET COMMENT, DATED JANUARY 8, 2009

INDEKS MASIH LEMAH UNTUK SEMENTARA !!!

Hari ini merupakan hari ketiga market ditutup turun, bahkan hari ini pun market dibuka langsung turun, tidak seperti hari-hari yang lalu, market masih dibuka naik, baru kemudian ditutup turun.

Penurunan indeks hari ini dipengaruhi beberapa faktor, antara lain kenaikan yang terlalu cepat pada permulaan tahun, lalu pengaruh global market yang turun tajam dua hari terakhir ini, menyebabkan koreksi pada market Indonesia.
Namun demikian, walau pun market ditutup minus 18 di level 1402, hari ini masih banyak juga saham-saham yang ditutup naik, di antaranya : ISAT, TLKM, UNVR, INTP, PGAS dan lainnya.

Penurunan indeks hari ini juga menyeret saham-saham sektor perbankan, setelah keputusan BI untuk menurunkan suku BI rate menjadi 8.75 point. Sell on News ? bisa jadi.
Namun demikian, penurunan harga saham sektor perbankan justru memberikan kesempatan kepada investor untuk mengumpulkan kembali saham-saham di level murah.

Market esok hari, walau pun masih berpotensi melemah, masih berpeluang untuk naik kembali, karena penurunan hari ini tidak disertai dengan volume yang besar, jadi sewaktu-waktu market masih bisa berpeluang untuk naik kembali.

Market 9 Januari 2009

AALI - SELL
ANTM - SELL INTO STRENGTH
ASII - SELL INTO STRENGTH
BBCA - BUY ON WEAKNESS
BBRI - BUY ON WEAKNESS
BDMN - BUY ON WEAKNESS
BMRI - BUY ON WEAKNESS
BUMI - BUY ON WEAKNESS
INDF - BUY ON WEAKNESS
INCO - SELL INTO STRENGTH
LSIP - SELL INTO STRENGTH
PGAS - BUY
PTBA - SELL INTO STRENGTH
TINS - SELL INTO STRENGTH
TLKM - BUY ON WEAKNESS
UNSP - SELL INTO STRENGTH
UNTR - SELL INTO STRENGTH

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE