Tuesday, January 27, 2009

STOCK MARKET COMMENT, DATED JANUARY 27, 2009

MARKET MASIH SEPI !!!!

Hari ini merupakan hari pertama perdagangan sesudah libur hari raya Imlek. Market juga masih sepi transaksi pada hari ini, walau pun dibuka dengan kenaikan yang lumayan tinggi. Market dibuka dengan naik 4 point dan mencapai level tertinggi naik 25 point di level 1340.9. Market akhirnya ditutup naik 21 point di level 1336.
Namun kenaikan indeks hari ini hanya dengan volume yang sangat tipis, 800 juta saham dengan value 862 miliar rupiah saja.

Secara teknikal, sebenarnya market masih berada dalam kondisi oversold dan masih akan bergerak naik dalam waktu dekat ini, hanya saja jumlah volume yang tipis membuat market rawan dari profit taking.
Secara valuasi, saham-saham big cap masih terbilang murah dan memiliki potensi untuk naik kembali.

Khusus saham-saham pertambangan dan perkebunan masih memiliki peluang untuk naik kembali, mengingat harga-harga komoditas sekarang sudah berada di level-level terendah, sehingga peluang untuk harga naik lebih besar dari penurunan harga. Karena itu, saham-saham sektor tersebut masih bisa dicollect, mengantisipasi kenaikan harga komoditasnya.

Market esok hari masih memiliki peluang untuk bergerak naik, apalagi jika bisa disertai dengan volume yang lebih besar lagi, sehingga membuat market akan lebih stabil lagi kekuatan kenaikannya.

Market 28 Januari 2009

AALI - BUY
ANTM - BUY
ASII - BUY
BBCA - BUY ON WEAKNESS
BBRI - BUY ON WEAKNESS
BDMN - BUY
BMRI - BUY ON WEAKNESS
BUMI - TRADING BUY
INDF - BUY
INCO - BUY
LSIP - BUY
PGAS - BUY ON WEAKNESS
PTBA - BUY
TINS - BUY
TLKM - TRADING BUY
UNTR - TRADING BUY

WATCH FOR : ELTY/UNSP/ADRO

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE