Wednesday, January 14, 2009

STOCK MARKET COMMENT, DATED JANUARY 14, 2009

SAATNYA SELEKTIF BUY !!!

Market Indonesia benar-benar fluktuatif. Setelah dibuka naik 6 point, kemudian naik tertinggi 16 point, tetapi akhirnya indeks ditutup minus 12 point di level 1386.
Hari ini, volume transaksi sebanyak 3.2 miliar saham, 1.8 miliar nya merupakan transaksi saham BUMI. Pagi ini BUMI dibuka dengan auto rejection bawah di harga 470, tetapi sempat naik sampai harga tertinggi 550, namun akhirnya ditutup kembali di harga 470 dengan posisi auto rejection bawah lagi.
Hari ini, harga saham BUMI sangat fluktuatif, dengan penjual terbesarnya 8 broker asing, sedangkan pembelinya mayoritas broker lokal.
Bagi investor yang tidak kuat dengan gejolak market, untuk sementara sebaiknya menghindari saham BUMI, kecuali jika nanti sudah ada penjelasan yang transparan mengenai semua corporate actionnya.
Sedangkan bagi investor yang suka dengan spekulasi, jika momentumnya tepat, trading BUMI bisa mendatangkan keuntungan yang lumayan.

Penurunan indeks hari ini juga disebabkan oleh turunnya beberapa saham perbankan yang memiliki bobot indeks yang besar, sehingga indeks terbawa turun.

Penurunan indeks hari ini juga memberi kesempatan untuk melakukan pembelian terhadap saham-saham big cap yang terkoreksi.

Market 15 Januari 2009

AALI - BUY
ANTM - BUY ON WEAKNESS
ASII - TRADING BUY
BBCA - BUY ON WEAKNESS
BBRI - BUY ON WEAKNESS
BDMN - BUY
BMRI - BUY ON WEAKNESS
INDF - SELL INTO STRENGTH
INCO - BUY ON WEAKNESS
LSIP - BUY ON WEAKNESS
PGAS - TRADING BUY
PTBA - SELL INTO STRENGTH
TINS - BUY ON WEAKNESS
TLKM - BUY ON WEAKNESS
UNSP - BUY ON WEAKNESS
UNTR - BUY ON WEAKNESS

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE