Tuesday, July 22, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED JULI 22, 2008

KEPANIKAN MULAI MEREDA, MARKET MULAI REBOUND !!

Mengikuti trend reversal kemarin, hari ini market tetap bergerak di teritori positif, walau pun di tengah-tengah perdagangan sempat turun minus 4, tetapi secara keseluruhan market masih tetap kuat, ditutup plus 17 point di level 2212, dengan volume yang cukup besar.

Market hari ini tetap bergerak secara mix, tidak lagi terpusat kepada sektor-sektor tertentu yang naik atau turun seperti kemarin, namun lebih kepada trading saham-saham secara individu. Yang jelas motor penggerak indeks masih didominasi oleh saham-saham blue chip dan berkapitalisasi besar.

Disamping harga crude oil yang sementara ini stabil di level $ 131, membuat harga komoditi lainnya juga tidak terlalu fluktuatif, sehingga saham-saham berbasis komoditi pun tidak bergejolak hebat seperti hari-hari yang lalu.

Namun bagi saham-saham yang memang sudah overbought, sebaiknya tetap diwaspadai, untuk mengadakan profit taking sebagian, jaga-jaga kalau ada penjual besar yang masuk dan menekan harga turun kembali. Jangan sampai kehilangan kesempatan untuk merealisasikan profit yang sudah di tangan. Namun secara umum, indeks sudah mulai terjaga iramanya, kepanikan yang melanda beberapa minggu lalu juga sudah mulai terkendali, sehingga gejolak yang ada pun tidak sampai berlebihan.

Market Rabu 23 Juli 2008 secara umum terlihat masih akan melanjutkan penguatannya, kecuali beberapa saham yang memang sudah overbought.

Market 23 Juli 2008

AALI BOW
ASII BOW
ANTM BOW
BBCA SELL INTO STRENGTH
BBRI SELL INTO STRENGTH
BDMN BOW
BMRI BUY
BNBR BOW
BUMI BUY
INDF BUY
INCO BUY
ISAT BUY
LSIP BOW
PGAS BOW
PTBA BUY
TLKM BUY
TINS BOW
UNSP BOW
UNTR BUY

WATCH FOR : MIRA/CTRA/CTRP/ELTY/KIJA/SMRA

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE