Tuesday, July 1, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED JULI 1, 2008

HATI-HATI, INDEKS NAIK DENGAN VOLUME TIPIS !!!

Walau pun indeks hari ini naik dan ditutup plus 29 point di level 2378, bahkan indeks sempat menguat sampai naik tertinggi 35 point. Kenaikan indeks BEI bahkan terjadi di tengah-tengah market regional yang terkoreksi, juga dengan publikasi angka inflasi bulan Juni yang naik sebesar 2%, suatu angka yang cukup tinggi untuk inflasi bulanan.

Kenaikan indeks hari ini juga masih dimotori oleh saham-saham pertambangan dan perbankan. Sektor perkebunan yang kemarin-kemarin naik, rata-rata terkoreksi pada hari ini.
Volume hari ini hanya 1.5 miliar lembar saham, tetapi dengan nilai 3.2 T, artinya kebanyakan saham yang naik adalah saham dengan harga yang tinggi dan dengan kenaikan yang tinggi pula.

Kenaikan indeks hari ini disertai dengan gap up, tetapi dengan volume yang tidak besar, artinya kekuatan untuk mempertahankan kenaikan indeks masih belum cukup kuat, jadi market sewaktu-waktu masih bisa terkoreksi, untuk menutup gap hari ini dilevel 2349.

Untuk besok, saham-saham sektor pertambangan dan perbankan masih akan bergerak naik, tetapi investor harus siap-siap untuk melakukan profit taking bagi saham yang sudah naik terlalu cepat.

Market 2 Juli 2008

AALI BOW
ASII BUY
ANTM BOW
BBCA BUY
BBRI SELL INTO STRENGTH
BDMN BUY
BMRI BUY - LOWEST PRICE 2575
BUMI BUY
INCO BOW
PGAS BUY
PTBA BUY
TINS BUY
TLKM BUY
UNSP BOW
UNTR BUY

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE