Monday, July 21, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED JULI 21, 2008

MARKET MULAI BERBALIK ARAH !!!!

Seperti ditulis kemarin, market sudah oversold, sehingga sewaktu-waktu bisa berbalik arah dan rebound kembali. Ternyata memang hari ini market rebound kembali, tidak tanggung-tanggung, market hari ini naik tertinggi plus 54 point, ditutup di level 2195.

Seperti biasanya, kenaikan indeks hari ini tetap di pimpin oleh sektor pertambangan, perkebunan dan perbankan serta saham-saham blue chip lainnya yang minggu-minggu sebelumnya tertekan.
Yang turun hari ini hanya saham ASII yang memang sudah overbought, UNTR yang akan mengadakan Right Issue dan saham-saham third liner yang minggu sebelumnya sudah naik terlebih dahulu.

Market Selasa 22 Juli 2008 seharusnya masih akan melanjutkan penguatannya, walau pun ada sedikit kekhawatiran tentang volume transaksi hari ini yang tidak terlalu besar. Namun demikian, volume transaksi hari ini yang kecil dengan kondisi indeks yang ditutup menguat tajam dapat diartikan bahwa aksi jual sudah mereda dan digantikan oleh aksi beli oleh Investor.
Bagi saham-saham yang naik terlalu tajam, biasanya akan ada koreksi minor, sebelum nanti berbalik arah dan naik lebih tinggi lagi. Bagi short term trader, momentum ini bisa dipakai sebagai peluang untuk trading, sedangkan untuk long term investor, koreksi-koreksi minor tersebut tidak perlu terlalu dirisaukan.

Market 22 Juli 2008

AALI BUY
ASII BOW
ANTM BUY
BBCA BUY
BBRI SELL INTO STRENGTH
BDMN BUY
BMRI BUY
BNBR BUY
BUMI BUY
INDF BUY
INCO BUY
ISAT SELL INTO STRENGTH
LSIP BUY
PGAS BUY
PTBA BOW
TLKM BUY
TINS BOW
UNSP BUY
UNTR BOW


WATCH FOR : MIRA/TBLA/CTRA

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE