Friday, January 25, 2013

STOCK MARKET COMMENT, DATED JANUARY 25, 2013

PASAR SAHAM INDONESIA

INDEX 4400, NEW SUPPORT LEVEL ?

Seperti ditulis kemarin, Index hari ini memang masih mendapatkan support di level 4400. Akan kah level tersebut akan menjadi support baru buat Index IDX ? Untuk memastikannya masih perlu beberapa waktu lamanya. Jika level tersebut tersentuh dan membal lagi beberapa kali, barulah dapat dikatakan level tersebut merupakan level support.

Hari in i INdex dibuka naik 7 dan 9 point di pre opening dan regular opening, sesudah itu masih bergerak naik, bahkan dalamm waktu setengah jam perdagangan pertama, Index sudah mencapai kenaikan tertinggi harian, 21 point di level 4440. Namun sesudah itu Index mulai melorot dan akhirnya sesi 1 ditutup dengan plus 4.9 point di level 4423.

Sesi 2 Index secara mayoritas masih tetap berada di teritori positif, walau pun beberapa kali sempat minus sebentar, namun kemudian naik kembali. Range Index sesi 2 juga tertinggi naik hingga 10 point dan akhirnya ditutup dengan kenaikan 18 point di level 4437.

Market hari ini : open 4426 high 4440 low 4412 close 4437

Total volume trading hari ini : 5.4 miliar saham
Total value trading : 6 T rupiah
Jumlah saham yang naik : 113 saham
Jumlah saham yang turun : 124 saham
Jumlah saham yang statis : 100 saham

Sektor Industri yang naik hari ini :
Sektor Infrastruktur : 11 point
Sektor Keuangan : 7 point
Sektor Pertambangan : 4 point
Sektor Properti : 2 point
Sektor Perdagangan : 1 point
SEktor Aneka INdustri : 0.6 point

Sektor Industri yang turun :
Sektor Perkebunan : -11 point
Sektor Konsumer : -11 point
Sektor Manufaktur : -5 point
Sektor Industri Dasar : -4 point

Dengan penutupan hari ini, akan membuka peluang Index untuk bergerak naik lagi pada perdagangan besok, apalagi jika support 4400 benar-benar bisa teruji kekuatannya.

Market 28 Januari 2013

ASII - SPECULATIVE TRADING
Dengan penutupan hari ini, membuat pergerakan ASII seolah-olah dipaksa untuk bergerak terus naik, ditunjukkan dengan pembukaan nya di harga penutupan kemarin, lalu sempat dibawa turun dulu, namun kemudian berhasil ditutup kembali ke atas. Ini menunjukkan adanya kekuatan Buyers yang terus masuk ke saham ini. Namun stochastic yang sudah di peak over bought, membuat resikonya semakin tinggi.

BMRI - SPECULATIVE TRADING
Tidak disangka bahwa hari ini BMRI bukannya turun, malah sebaliknya naik dengan kekuatan penuh. Untuk perdagangan berikutnya, bisa saja BMRI masih bisa bergerak naik, namun biasanya, sesudah naik tinggi, biasanya akan ada "paused" dulu, jika harga tidak bergerak di atas 8800.

BBRI - SIDE WAYS
Untuk sementara, BBRI akan bergerak side ways, kecuali jika harga bisa bergerak di atas 7850, jika tidak harga masih akan mengalami konsolidasi.

BBNI - SELL ON STRENGTH
Walau pun ditutup masih di harga atas, namun karena BBNI sudah berada di peak over bought, jadi harga akan lebih rentan terhadap aksi profit taking.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : JSMR - BORN - MSKY - DILD - INDY - IMAS - CMNP

SPECULATIVE TRADING :
ADRO - PGAS - CTRA - TOTL - INCO - WIKA - BWPT - TINS - INTP

happy trading



caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment
 

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE