Thursday, May 22, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED MAY 22, 2008

MARKET IS LIKELY ON THE MOVE !!!!

Seperti kemarin-kemarin, hari ini market dibuka turun, bahkan sempat terperosok sampai 42 point ke level 2452.4
Jika melihat pergerakan indeks di sesi pertama hari ini, memang terlihat menyeramkan, karena saham-saham blue chip berkapitalisasi besar rata-rata jatuh semua. Barulah di sesi kedua terlihat ada perlawanan, dengan masuknya pembeli-pembeli baru yang memborong saham-saham pertambangan, perkebunan dan telekomunikasi yang memang memiliki bobot indeks yang besar, sehingga menyebabkan indeks ditutup naik 9 point di level 2503.9

Melihat perkembangan indeks beberapa hari terakhir ini, terlihat market sedang konsolidasi menuju trend kenaikannya. Jadi seperti dapat dibaca dalam tulisan-tulisan yang lalu, penurunan indeks adalah koreksi-koreksi yang sehat dari market itu sendiri.

Terlihat bahwa saham-saham sektor pertambangan dan perkebunan masih menjadi pilihan investasi dari investor yang masuk hari-hari terakhir ini. Karena itu, untuk sektor-sektor tersebut, jika sudah ketinggalan, karena harga terlalu cepat bergerak naik, sebaiknya masuk waktu saham-saham sektor tersebut sedang koreksi, jadi tidak membeli di harga tertingginya.

Di samping sektor-sektor tersebut di atas, beberapa emiten juga sedang melakukan corporate action, sehingga sahamnya bergerak naik dan menjadi ajang spekulasi.

Dari sisi teknikal, support level 2473 sementara ini terlihat cukup kuat untuk menahan indeks, sehingga indeks tetap terjaga, tidak melorot di bawah angka tersebut.

Market besok, 23 Mei 2008 masih tetap bergerak naik, dengan penggerak indeks masih juga dari saham-saham blue chip berkapitalisasi besar. Sektor perbankan juga bisa menjadi "kuda hitam" yang tiba-tiba bergerak naik untuk esok hari.

Market 23 Mei 2008

AALI BOW
ANTM BOW AND HOLD UNTUK MEDIUM TERM
ASII SELL FOR SHORT TERM, BOW FOR LONG TERM
BBRI BOW
BMRI BUY
BNBR BOW
BUMI SELL INTO STRENGTH
ELTY BOW
ENRG BUY
INCO BOW
INDF BUY
ISAT BUY
PTBA BUY
TLKM BUY
UNSP BUY
UNTR BOW

WATCH FOR : BRPT/SMCB/TBLA/
BUY TKIM IF RELEASED FROM SUSPENSION

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE