Wednesday, May 28, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED MAY 28, 2008

PENURUNAN INDEKS MULAI TERTAHAN !!

Pasar Modal Indonesia memang benar-benar sangat fluktuatif ! Hari ini indeks dibuka naik 17, lalu turun 6.7 point, untuk kemudian ditutup menguat sebesar 36.7 point di level 2433.

Kenaikan indeks hari ini juga disumbangkan oleh saham-saham kapitalisasi besar, dengan bobot yang besar juga, di antaranya BUMI, ASII, BMRI dan saham-saham dalam sektor-sektor pertambangan dan perbankan.
Sedangkan saham-saham third liner yang kemarin-kemarin naik, hari ini banyak yang turun kembali.

Dalam tulisan kemarin dianjurkan untuk buy low and sell high, cocok benar dengan apa yang terjadi beberapa hari terakhir ini. Jika Investor membeli waktu kemarin indeks sedang turun, mereka sudah bisa menjualnya hari ini ketika indeks mulai bergerak naik.

Secara teknikal, kelihatan bahwa tekanan jual sudah mulai mereda, investor sudah mulai melakukan pembelian untuk saham-saham yang sudah jatuh terlalu jauh, terutama saham-saham perbankan. Karena itu, besok indeks sudah terlihat akan bergerak ke atas kembali, jadi Investor pun sudah boleh mulai membeli mengikuti trend yang ada.
Khusus saham-saham pertambangan, masih akan dikejar oleh investor, tetapi secara teknikal sudah mulai memasuki masa-masa overbought. Jadi yang sudah profit, sudah boleh melepas sahamnya secara perlahan-lahan.

Bagi Investor yang ingin merasakan deviden, boleh membeli saham-saham yang membagikan deviden dengan jumlah yang besar. Bulan-bulan depan, Juni dan Juli akan memasuki masa pembayaran deviden, jadi tinggal memilih saja saham mana yang cocok untuk dikeep sampai pembayaran deviden.

Market 29 Mei 2008

AALI BOW
ANTM BUY
ASII BUY
BBRI BUY
BMRI BUY
BNGA BUY
BBCA BUY
BNBR BUY
BUMI BUY
ELTY BOW
ENRG BUY
INCO BUY
INDF BUY
ISAT BUY
PGAS SELL
PTBA BUY
TLKM BOW
UNTR BUY


WATCH FOR : BBNI/SMCB/BRPT

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE