Monday, May 12, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED MAY 12, 2008

IS MARKET GOING TO TAKE OFF ???????

Stock market Indonesia memang perkasa. Sudah beberapa hari ini dibuka minus dalam, tetapi ditutup plus. Seperti hari ini juga, dibuka minus, sampai turun menjadi minus 17 point, tetapi menjelang penutupan ditarik ke atas dan ditutup plus 2,9.

Market hari ini juga mix, dengan penggerak market adalah saham-saham third liner yang tiba-tiba menjadi aktif dan ditarik naik. Saham-saham blue chip yang hari ini naik tinggi hanya PGAS dan ASII, yang lainnya rata-rata sudah turun harganya.

Jika di lihat secara teknikal, market seolah-olah mau turun, tetapi tetap bergerak naik. Indikator-indikator yang ada juga menunjukkan bahwa market sudah overbought, tetapi market tetap saja bergerak naik. Hal ini bisa berarti market benar-benar mau turun atau koreksi, atau market sedang menunggu pembeli yang baru untuk mendorong market untuk naik lebih tinggi lagi.

Namun dalam situasi seperti sekarang ini, sebaiknya Investor lebih berhati-hati, jangan sampai waktu market koreksi, tidak keburu untuk melepaskan barang. Yang terbaik adalah mulai menjual secara mencicil, atau memantau terus sampai market tidak kuat, baru menjual.
Bagaimana caranya, it's up to you !

Market 13 Mei 2008

AALI BOW
ANTM BOW
ASII BOW
BBRI BOW
BMRI BOW
BNBR BOW
ELTY SELL
ENRG BOW
INCO BUY
INDF BOW
ISAT BOW
LSIP SELL INTO STRENGTH
MEDC SELL INTO STRENGTH
PGAS SELL INTO STRENGTH
PTBA BOW
TLKM BUY
TBLA SELL INTO STRENGTH

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE