Monday, January 30, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JANUARY 30, 2012

BUY ON WEAKNESS !

Tanpa diduga, market yang tadi nya minus 6 point pada pembukaan trading pagi ini, didorong oleh pelemahan yang terjadi di regional market, mulai mengalami pelemahan sejak 10 menit perdagangan awal, meluncur hingga bertahan di minus 20 lebih dalam hampir satu jam perdagangan, lalu melorot lagi hingga akhirnya ditutup minus 75 point di level 3911 pada penutupan sesi 1.

Sesi 2 market masih bergerak turun, walau pun tidak sederas sesi 1, namun sempat turun sampai terdalam, minus 90 point. Akhirnya, Index ditutup sesi 2 dengan minus 71 di lelvel 3915.

Market hari ini : open 3986 high 3986 low 3896 close 3915

Volume yang terjadi hari ini sebenarnya juga tidak terlalu besar, hampir sama dengan yang terjadi hariu Jumat lalu, sebanyak 3.8 miliar saham yang diperdagangkan, dengan value trading sebesar 4.1 T rupiah. Saham yang turun ada 210 saham, yang tidak berubah sebanyak 68 saham dan sebanyak 41 saham naik harganya.

Kecuali sektor Perdagangan yang naik 0.25 point, selebihnya semua sektor industri turun pada perdagangan hari ini. Dipimpin oleh sektor Aneka Industri yang turun 35 point, lalu Pertambangan turun 34 point, Konsumer turun 33 point, Perkebunan turun 31 point, Manufaktur turun 27 point, Infrastruktur turun 15 point, Industri Dasar turun 12 point, Keuangan dan Properti masing-masing turun 8 dan 4 point.

Dengan penurunan yang terjadi pada hari ini membuat market menjadi Over sold dan memberikan peluang untuk pembelian secara gradual pada perdagangan esok hari. Karena itu untuk saham-saham yang tertekan hari ini bisa dilakukan pembelian selektif untuk perdagangan esok hari. Jadi untuk strategi perdagangan besok masih menggunakan metode Buy on weakness.

Market 31 Januari 2012

ASII – SELL INTO STRENGTH
Hasil perdagangan hari ini membuat usaha ASII untuk rebound dan memecahkan rekor baru menjadi terhenti. Dengan volume yang massif, membuat ASII berada dalam tekanan jual sehingga membuka peluang untuk pelemahan lanjut esok hari.


BMRI – BBRI – BBNI > BUY ON WEAKNESS
Ketiga saham perbankan ini sudah masuk dalam area over sold, sehingga layak untuk dibeli jika mengalami penurunan lebih lanjut.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : DOID – BBTN – INTP – MAIN – GGRM – ITMG – UNVR - SMGR

SPECULATIVE TRADING : BUMI

Happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE