Tuesday, January 10, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JANUARY 10, 2011

MARKET IS ON THE MOVE ?

Akhirnya, Index berhasil break angka 3924, angka tertinggi 3 hari yang lalu, yang merupakan minor resistence untuk sementara. Index akhirnya ditutup hampir di level highest nya di 3938, high hari ini ada di level 3941.
Dimulai dengan plus 5 point pada pre opening, lalu naik lagi 8 point waktu pembukaan sesi pertama, lalu meluncur naik lagi, naik hingga 22 point, turun lagi tinggal 2 point dan akhirnya ditutup naik 16 point di level 3905 sesi 1.

Sesi 2 market mulai bergairah, naik dlam kisaran 30 point dan 10 menit terakhir naik lagi hingga terjadi high di level 3941, naik 52 point, walau pun akhirnya sesi 2 ditutup naik 49 point di level 3938.

Market hari ini : open 3888 high 3941 low 3886 close 3938

Volume trading hari ini meningkat cukup tajam, dibandingkan dengan hari-hari yang lalu, dengan volume sebesar 6.8 miliar saham dan value trading sebesar 5.6 T rupiah. Saham yang naik juga lebih banyak, ada 164 saham, sedangkan sebanyak 90 saham tidak bergerak dan 75 saham turun harganya.

Seluruh sektor industri naik pada hari ini, dipimpin oleh sektor Pertambangan, naik 55 point, Konsumer 17 point, Aneka Industri 16 point, Perdagangan 15 point,Manufaktur 13 point, sektor-sektor lainnya, Infrastruktur, Indsutri Dasar, Perkebunan, Keuangan dan Properti masing-masing naik 7 point sampai dengan 1.7 point.

Dengan hasil trading hari ini, walau pun sudah dalam kondisi over bought, masih tetap membuka peluang kenaikan Index untuk besok hari. Karena itu, yang harus dicermati adalah volume trading, jangan sampai berkurang. Jika volume trading mulai berkurang, itu tandanya market mulai kehilangan kekuatan untuk mempertahankan kenaikannya. Artinya, sewaktu-waktu akan terjadi profit taking.
Jadi, as usual, take your profit, before others take yours !

Market 11 Januari 2012

ASII - SIDE WAYS
Untuk sementara, ASII tidak bergerak dalam trend, tetapi dalam kondisi konsolidasi. Untuk naik, ASII harus break 78.600, atau untuk turun harus juga break 75.000.

BMRI - TRADING BUY
Setelah hari ini berhasil melewati 6.700 dan ditutup di level 6.850, membuka peluang BMRI untuk bergerak lebih tinggi lagi. Dukungan volume juga memberi konfirmasi kenaikan tersebut.

BBRI - SELL INTO STRENGTH
Walau pun hari ini BBRI bergerak naik, namun sudah memasuki area over bought, karena itu gunakan momentum kenaikannya untuk melakukan profit taking.

BBNI - TRADING BUY
Setelah mampu melepaskan diri dari tekanan jual kemarin, hari ini BBNI masi bisa mempertahankan kenaikannya dengan ditutup di high level. Hal ini membuka peluang kenaikan untuk trading besok.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : JSMR

TRADING BUY : ADRO – SMGR – PTBA – ITMG

SPECULATIVE TRADING : ENRG – DEWA – INDF – TLKM – BBTN – UNTR

Happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE