Monday, January 16, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JANUARY 16, 2012

TOWARD A CONSOLIDATED MARKET FOR A WHILE !

Market, untuk sementara masih akan berada dalam kondisi terkoreksi, sehubungan dengan hasil perdagangan yang terjadi pada hari ini. Dibuka di pre opening market dengan minus 14 point, kemudian minus lagi 23 point pada pembukaan sesi 1, Index terus meluncur turun sampai minus sekitar 36 point dan ditutup di sesi 1, minus 32 point di level 3902.

Sesi 2 market dibuka dengan penurunan lebih lanjut, dan stabil minus dalam range 32 - 39, bahkan sempat turun terdalam, minus 40 point di level 3894. Market akhirnya ditutup minus 25 point di level 3909.

Market hari ini : open 3935 high 3935 low 3894 close 3909

Transaksi hari ini dapat dikatakan cukup sepi, dengan volume transaksi hanya sekitar 3.6 miliar saham dengan value sebesar 2.7 T rupiah. Dengan melihat perbandingan antara volume dan value trading, dapat disimpulkan bahwa yang banyak ditransaksikan hari ini adalah saham-saham second dan third liner dengan kapitalisasi pasar kecil.

Sektor industri yang turun terbesar hari ini adalah Perkebunan, dengan penurunan sebesar 21 point, disusul dengan Konsumer, turun 17 point, Aneka Industri turun 9 point dan lain-lainnya dalam kisaran 0.5 - 6 point. Sedangkan sektor industri yang naik hari ini masih ada sektor Perdagangan yang naik 5 point dan Infrastruktur naik 1.4 point.

Dengan hasil perdagangan hari ini, membuat market masuk kembali ke dalam pola konsolidasi, hingga menemukan equilibrium baru. Untuk sementara waktu, market akan bergerak dalam range sempit, 3.886 - 3.954. Sedangkan trend perdagangan untuk sementara akan dipengaruhi oleh regional market.

Market 17 Januari 2011

ASII - BUY ON WEAKNESS
ASII hari ini juga mengalami konsolidasi atau koreksi minor, yang akan disertai dengan pelemahan hari berikutnya, sebelum hari ketiga naik kembali.

BMRI - SELL INTO STRENGTH
Untuk sementara BMRI masih mengalami konsolidasi, sehingga memiliki kecenderungan untuk bergerak turun, jadi jika besok bergerak naik, merupakan kesempatan untuk keluar dulu.

BBRI - BUY ON WEAKNESS
BBRI masih bergerak turun, namun dengan volume yang lebih mengecil dan mulai menemukan kekuatan untuk sedikit bertahan, sehingga masih bisa ditutup ke arah harga pembukaannya.

BBNI - SPECULATIVE TRADING
Kenaikan yang terjadi hari ini masih belum mematahkan kondisi BBNI yang masih dalam status konsolidasi, sehingga untuk perdagangan besok masih belum ada trend yang kuat.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : KIJA - BKSL - INDF - MAIN - GGRM - INTP - UNTR - CMNP

SPECULATIVE TRADING : ENRG - WIKA - BWPT

Happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE