Friday, August 22, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED AUGUST 22, 2008

MARKET REBOUND ??? BE CAREFUL !!!

Hari ini market masih kelihatan kuat, ditandai dengan pembukaan yang gap up 9 point, terus melaju naik tertinggi 39 point, tetapi akhirnya ditutup naik 32 point di level 2120.
Kenaikan indeks hari ini masih tetap disumbangkan oleh sektor perkebunan dan pertambangan yang naik harga sahamnya, sehubungan dengan kenaikan harga minyak mentah dunia.

Namun kenaikan di sektor pertambangan harus mulai dicermati, mengingat ada beberapa saham yang sudah mulai overbought dan cenderung akan mengalami profit taking untuk beberapa hari ke depan.

Jika melihat pergerakan indeks pada hari ini, walau pun hari ini dibuka naik dengan gap up, namun tidak diiringi dengan volume yang luar biasa besar. Artinya, gap yang terjadi hari ini sewaktu-waktu dapat ditutup kembali, berarti kemungkinan market untuk berbalik arah masih terbuka lebar, jadi harus berhati-hati, jangan terlena.

Untuk hari Senin, 25 Agustus 2008, secara teknikal, market terlihat masih akan tetap bergerak naik, tetapi sudah memasuki range untuk profit taking atau mulai overbought. Untuk saham-saham yang sudah naik beberapa hari berturut-turut, biasanya akan ada waktu jedah, saham akan stagnant atau turun dulu, sebelum melanjutkan kenaikannya.

Market 25 Agustus 2008

AALI BUY
ANTM BUY
ASII BOW
BBCA BOW
BBRI BOW
BDMN BOW
BMRI BOW
BNBR SELL INTO STRENGTH
BUMI SELL INTO STRENGTH
INDF BUY
INCO BUY
LSIP BUY
PGAS SELL
PTBA SELL
TINS SELL INTO STRENGTH
TLKM BUY
UNSP BUY
UNTR SELL INTO STRENGTH


WATCH FOR : ELTY/BTEL/CPRO/JSMR/ENRG/YPAS

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE