Monday, February 4, 2013

STOCK MARKET COMMENT, DATED PEBRUARY 4, 2013

PASAR SAHAM INDONESIA

MARKET OFF HIGH !

Setelah mencapai rekor tertinggi baru Jumat lalu, hari ini walau pun Index masih ditutup dengan positif, namun sebenarnya Index mengalami koreksi. Dibuka dengan plus 16 point di pre opening, lalu naik lagi 22 point di regular market, Index sempat mencapai level tertinggi harian, plus 37 point dalam 15 menit perdagangan pertama. Kemudian berangsur-angsur Index mulai melorot, bahkan sempat minus 1 point dan akhirnya ditutup minus 0.6 point di sesi satu, dengan level 4481.

Sesi 2 Index sempat bergerak lagi ke area positif, namun dalam satu jam perdagangan, mulai berubah negatif kembali, walau pun beberapa saat sempat positif sebentar, namun mayoritas Index berada di teritori negatif. 10 menit menjelang penutupan sesi 2, Index berubah positif, hingga akhirnya ditutup plus 8 point di level 4490.

Market hari ini : open 4497 high 4518 low 4469 close 4490

Total volume transaksi hari ini : 5.4 miliar saham
Total value trading : 5.6 T rupiah
Jumlah saham yang naik : 87 saham
Jumlah saham yang turun : 152 saham
Jumlah saham yang statis : 107 saham

Sektor Industri yang naik :
Sektor Aneka Industri : 20 point
Sektor Perdagangan : 4 point
Sektor Manufaktur : 3 point
Sektor Infrastruktur : 2 point
Sektor Properti : 1 point
Sektor Keuangan : 0.4 point
Sektor Industri Dasar : 0.4 point

Sektor Industri yang turun :
Sektor Pertambangan : -13 point
Sektor Konsumer : -6 point
Sektor Perkebunan : -2 point

Dengan penutupan hari ini, membuat pergerakan Index untuk besok akan cenderung flat to lower. Artinya untuk sementara, level Index tertinggi 4519/4518 akan menjadi resistensi yang paling dekat. Dan terlihat bahwa setelah menyentuh level tersebut, hari ini Index mengalami koreksi, artinya aksi profit taking mulai terjadi di sebagian besar saham. Karena itu, seperti prediksi Jumat lalu, bahwa untuk saham-saham yang sudah over bought, sebaiknya lakukan profit taking. Hal ini juga masih berlaku untuk trading besok.  

Market 5 Pebruari 2013

ASII - TRADING BUY
Hari ini merupakan hari kedua ASII rebound kembali. Untuk perdagangan besok, harga masih berpotensi untuk naik lagi.

BMRI - SELL ON STRENGTH
Setelah kemarin mengalmi off high, naik tertinggi namun tutup di bawah, hari ini BMRI juga sempat naik, tetapi akhirnya juga ditutup di harga bawah. Untuk besok, harga masih akan mengalami koreksi minor, untuk menemukan keseimbangan baru.

BBRI - SPECULATIVE TRADING
Hari ini BBRI masih mencoba untuk menembus harga 8150, harga tertinggi kemarin. BBRI masih lebih baik, karena masih ditutup di harga atas, menandakan masih adanya kekuatan beli yang bertahan, walau pun volumenya tidak sebesar hari sebelumnya. Stochastic yang mulai memasuki peak over bought, membuat BBRI mulai memiliki resiko trading.

BBNI - SELL ON STRENGTH
SEtelah kenaikan tajam kemarin, hari ini BBNI mengalami koreksi, koreksi wajar setelah naik tinggi hari sebelumnya. Untuk perdagangan besok, BBNI masih akan mencoba harga 4325 yang merupakan resistensi sementaranya. Jika tidak kuat, harga akan terkoreksi dulu.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : ACES

SPECULATIVE TRADING : BMTR - MNCN - PGAS - MSKY - MAPI - PTBA



Happy profit taking
 
caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE