Tuesday, February 5, 2013

STOCK MARKET COMMENT, DATED FEBRUARY 5, 2013

PASAR SAHAM INDONESIA

TOWARD AN INDECISION MARKET !

Index mulai mengalami stagnasi, untuk sementara belum bergerak lagi setelah mencapai rekor tetinggi. Hari ini pun Index sepenuhnya berada di teritori negatif. Dibuka dengan minus 17 point dan 19 point di awal perdagangan, lalu turun terus hingga minus di atas 20 point lebih, lalu sempat membaik sedikit, sempat plus sekian detik, lalu minus lagi hingga sesi 1 akhirnya ditutup minus 16 point di level 4474.

Sesi 2 Index masih juga berada di range penurunan di atas 20 point, bahkan Index sempat turun terendah minus 31 point di level 4458, namun mayoritas Index berada di kisaran minus 20 - 30 point. Sesi 2 akhirnya ditutup minus tinggal 11 point di level 4479.

Market hari ini : open 4473 high 4492 low 4458 close 4479

Total volume trading hari ini : 7.4 miliar saham
Total value trading : 5.7 T rupiah
Jumlah saham yang naik : 75 saham
Jumlah saham yang turun : 160 saham
Jumlah saham yang statis : 122 saham

Sektor Industri yang naik :
Sektor Konsumer : 4 point
Sektor Industri Dasar : 3 point
Sektor Manufaktur : 3 point

Sektor Industri yang turun :
Sektor Perkebunan : -18 point
Sektor Pertanbangan : -17 point
Sektor Infrastruktur : -4 point
Sektor Keuangan : -2 point
Sektor Properti : -2 point
Sektor Perdagangan : -1.7 point
Sektor Aneka Industri : -0.3 point

Dengan penutupan hari ini, membuat Pergerakan Index untuk sementara akan tertahan di sekitar range trading 4430 - 4519. Untuk perdagangan besok, walau pun masih memiliki sisa-sisa kekuatan untuk naik, namun Index lebih memiliki kecenderungan untuk mengalami profit taking. Karena itu, untuk saham yang sudah over bought, sebaiknya lakukan penjualan.

Market 6 Pebruari 2013

ASII - TRADING BUY
Walau pun hari ini sempat tertahan, namun ASII masih tetap dalam trend kenaikannya. Akan lebih kuat lagi jika ASII langsung bertahan di atas 7600.

BMRI - SPECULATIVE TRADING
Walau pun sedang bergerak ke bawah, hari ini BMRI bisa tertahan dan ditutup diharga tertinggi harian, walau pun masih lebih rendah dari harga kemarin. Ini menandakan masih adanya BUyers yang masuk ke BMRI ini, wlau pun trend sementara masih cenderung turun.

BBRI - SPECULATIVE TRADING
3 hari berturut-turut BBRI tertahan di harga 8150. Walau pun harga masih bergerak positif, namun stochastic sedang memasuki peak over bought, sehingga kenaikannya akan lebih riskan untuk BBRI.

BBNI - SELL ON STRENGTH
BBNI masih sedang mencari tingkat keseimbangan baru, untuk menemukan pola trading yang baru juga. Sementara ini sebaiknya lakukan penjualan, jika harga tidak bisa menembus harga 4325.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : ADRO - WIKA - ACES - INTA - UNTR

SPECULATIVE TRADING : KLBF - BMTR - MNCN - MAPI



Happy profit taking


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment



No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE