Monday, February 18, 2013

STOCK MARKET COMMENT, DATED FEBRUARY 18, 2013

PASAR SAHAM INDONESIA

BEWARE OF MARKET REVERSAL !

Hari ini, Index kembali mencapai peak performance, dengan menorehkan angka tertinggi, 4630, yang merupakan level tertinggi sepanjang masa. Namun sayang, level tersebut tidak bisa bertahan hingga akhir trading harian hari ini, karena Index harus ditutup di level 4612.

Dibuka dengan kenaikan 1 point dan 8 point di pre opening dan regular market, Index kemudian sempat naik tertinggi 20 point di level history, 4630, namun kemudian berangsur-angsur mulai melorot, hingga akhirnya sesi 1 ditutup hanya naik 2 point di level 4612.

Sesi 2, Index mulai mengalami aksi profit taking, mulai turun ke teritori negatif, hingga minus 7 point, namun Index masih naik dan turun silih berganti, hingga akhirnya menjelang penutupan sesi 2, Index berhasil naik kembali ke area positif dan ditutup dengan naik 2 point di level 4612.

Market hari ini : open 4611 high 4630 low 4602 close 4612

Total Volume perdagangan : 6.2 miliar saham
Total value trading : 4.6 T rupiah
Jumlah saham yang naik : 120 saham
Jumlah saham yang turun : 123 saham
Jumlah saham yang statis : 98 saham

Sektor Industri yang naik :
Sektor Perdagangan : 9 point
Sektor Properti : 3 point
Sektor Industri Dasar : 2 point
Sektor Keuangan : 0.9 point

Sektor Industri yang turun :
Sektor Perkebunan : -18 point
Sektor Aneka Industri : -6 point
Sektor Pertambangan : -6 point
Sektor Infrastruktur : -5 point
Sektor Konsumer : -5 point
Sektor Manufaktur  : -1.7 point

Dengan penutupan Index hari ini, memberikan sinyal market yang mulai tidak kuat untuk terus bergerak niak, sehingga akan mengalami koreksi dulu, untuk menemukan keseimbangan baru, kemudian barulah terbentuk trend baru kembali.
Dalam perdagangan selama satu minggu terakhir, Index mengalami kenaikan secara berurutan dan terlihat cukup kuat, dengan volume yang cukup dan penutupan yang berada di level atas. Karena itu, penutupan hari ini yang bergerak ke arah bawah, bisa dianggap menandakan sinyal market reversal.
Karena itu, sebaiknya lakukan profit taking untuk saham yang sudah profit mau pun over bought.

Market 19 Pebruari 2013

ASII - SELL ON STRENGTH
Setelah beberapa kali tertahan di harga 7800, ASII mulai berbalik arah, mengalami penurunan, karena itu untuk sementara ASII akan bergerak turun dulu.

BMRI - SELL INTO STRENGTH
Walau pun masih menyimpan kekuatan untuk bergerak naik, namun karena sudah berada di peak over bought, membuat BMRI akan rentan terhadap aksi profit taking.

BBRI - SELL ON STRENGTH
Untuk sementara, BBRI akan bergerak secara flat to lower, karena Stochastic sudah berada di peak over bought, kecuali jika bisa menembus harga 8800, dapat dilakukan speculative buy, namun dengan resiko yang lebih besar terhadap aksi profit taking.

BBNI - SELL ON STRENGTH
Untuk sementara, harga masih tertahan di harga 4400 dan mulai bergerak turun dulu. Stochastic juga masih berada di peak over bought, sehingga harga masih akan bergerak turun dulu.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : BJBR -SIMP

SPECULATIVE TRADING : MLPL - PTPP - TOTL - BBCA - ARNA - ERAA



Happy profit taking


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE