Friday, September 21, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED SEPTEMBER 21, 2012

STILL SIDE WAYS TO HIGHER

Hari ini market masih cukup fluktuatif, dimana Index pagi ini dibuka dengan kenaikan 8 point, lalu sempat naik sampai 16 point dalam 5 menit perdagangan, lalu kemudian mulai melorot hingga sesi 1 ditutup minus 7 point di level 4210.

Sesi 2 dibuka masih dengan minus 4 point, lalu masih silih berganti, naik dan turun selama hampir 1 jam perdagangan, sesudah itu Index mulai bergerak naik lagi hingga tertinggi plus 27 point. Sesi 2 akhirnya ditutup naik 27 point di level 4244.

Market hari ini : open 4226 high 4245 low 4208 close 4244

Total volume trading hari ini 5.9 miliar saham
Total value 4.9 T rupiah
Saham yang naik harganya 134 saham
Saham yang harganya tetap 99 saham
Saham yang turun 92 saham
Voluem dan value hari ini termasuk crossing saham ERAA

Hari ini ada 3 sektor industri yang turun, sektor Perkebunan, turun 15 point, sektor Konsumer turun 4 point dan sektor Infrastruktur turun 1 point. Selebihnya, dipimpin oleh sektor Pertambangan yang naik 35 point, disusul oleh Aneka Industri yang naik 22 point, lalu sektor Perdagangan naik 9 point, Manufaktur naik 6 point dan sisanya naik di bawah 5 point.

Dengan penutupan hari ini yang ditarik naik pada jam-jam perdagangan terakhir, mengindikasikan masih adanya sisa-sia kekuatan Buyers untuk tetap mempertahankan Index tetap berada di area positif. Jadi untuk perdagangan pekan depan, masih akan dipengaruhi oleh pergerakan Index bursa regional. Namun untuk sementara ini, Index masih akan bergerak secara side ways, dengan kecenderungan untuk naik.

Market 24 September 2012

ASII - BUY ON WEAKNESS
Penurunann tajam kemarin, membuat ASII rebound hari ini, dengan low di harga 7.250. Untuk minggu depan, harga tersebut akan menjadi support sementara untuk ASII.

BMRI - SELL ON STRENGTH
Untuk sementara, BMRI akan mengalami side ways, dengan kecenderungan turun. Resisten terdekat juga ada di harga 8.050, karena itu, jika tidak bisa menembus harga tersebut, lakukan penjualan dulu.

BBRI - BUY ON WEAKNESS
Penutupan BBRI yang tidak di harga tertinggi, membuat kekuatan naik nya menjadi tidak cukup valid, pada hal volume sduah mendukung BBRI untuk bergerak naik lagi. Jika minggu depan BBRI bisa bergerak di atas harga 7.300, berarti akan mengkonfirmasi gerakan naiknya.

BBNI - BUY ON STRENGTH
Untuk sementara BBNI masih bergerak secara side ways, walau pun ada kecenderungan untuk naik lagi. Namun untuk sementara, resisten terdekat ada di harga 3.950.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : BBCA - TLKM - SIMP - BISI

TRADING BUY : CTRA - CMNP - BJBR

SPECULATIVE TRADING : SSIA - ADRO - BSDE - GIAA - CPIN - JSMR

happy trading

ps : this blog will absent from Monday Sept 24 - Thursday Sept 27, and will be active again on Friday, Sept 28, 2012





caleb limuel

http://www.megaonlinetrading.com

click the like button below,  if you like this blog's comment




 


No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE