Wednesday, September 12, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED SEPTEMBER 12, 2012

GET CLOSER TO MARKET PEAK

Hari ini market dibuka dengan positive, naik 10 point di pre opening, lalu bergerak naik lagi 19 point di regular market. Namun kemudian Index mulai bergerak ke arah negative, sempat minus dan plus silih berganti, hingga akhirnya sesi 1 ditutup naik 2 point di level 4157.

Pembukaan sesi 2, Index juga tetap berfluktuasi, naik dan turun silih berganti, bahkan sempat minus terdalam, 13 point, hingga akhirnya Index sesi 2 ditutup naik 18 point di level 4174.

Market hari ini : open 4166 high 4177 low 4142 close 4174

Total volume trading hari ini 2.6 miliar saham
Total Value 3.3 T rupiah
Saham yang naik ada 150 saham
Saham yang turun ada 82 saham
Saham yang tetap ada 85

Selain sektor Keuangan yang turun 2 point hari ini, semua sektor industri yang lain mengalmi kenaikan, dari sektor Pertambangan yang naik 34 point, diikuti oleh sektor Perkebunan yang naik 31 point, Aneka Industri naik 15 point, Infrastruktur naik 7 point, Manufaktur naik 5 point dan sisanya naik dalam kisaran di bawah 5 point.

Dengan pergerakan Index hari ini yang menyerupai pergerakan Index kemarin, dimana Index dibuka di level tinggi, lalu dibawa turun dan kemudian menjelang penutupan ditarik naik lagi. Jika stochastic masih berada di trading area, masih ada kesempatan Index untuk bergerak naik lagi, namun karena kini Index sudah memasuki area Peak Over Bought, maka dikhawatirkan Index akan mengalami peak pada perdagangan besok.

#berhubung satu dan lain hal, analisa saham individual tidak dapat di tampilkan hari ini.#



Happy profit taking


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment

 



No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE